Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Lingkungan

Indonesia Power Dan KLHK Bersihkan Sampah Di Kali Ciliwung

Sabtu, 15 Februari 2020 16:13 WIB
Angkut Sampah : (Dari Kiri) Direktur SDM dan Administrasi PT Indonesia Power, Okto Rinaldi S, General Manager  UPJP Priok Suparlan dan Manajer CSR Indonesia Power Elza Febrianto berpartisipasi membersihkan sampah di Kali Ciliwung. Kegiatan patroli sungai bersama KLHK tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. (Dok. Humas Indonesia Power)
Angkut Sampah : (Dari Kiri) Direktur SDM dan Administrasi PT Indonesia Power, Okto Rinaldi S, General Manager UPJP Priok Suparlan dan Manajer CSR Indonesia Power Elza Febrianto berpartisipasi membersihkan sampah di Kali Ciliwung. Kegiatan patroli sungai bersama KLHK tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. (Dok. Humas Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Power bersama PLN, ikut berpartisipasi membersihkan Sungai Ciliwung di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan bersih bersih ini dilakukan secara bergotong royong bersama Direktorat Jendral Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK), serta masyarakat Kota Bogor.

Acara patroli sungai KLHK itu digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 yang kerap diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Baca juga : Peringatan Peristiwa Pemberontakan PETA Blitar Siap Difilmkan

Turut hadir Direktur SDM dan Administrasi Indonesia Power, Okto Rinaldi S dan Direktur Pengembangan dan Niaga Indonesia Power, Adi Supriono beserta Insan Indonesia Power yang turun langsung membersihkan sampah Ciliwung.

Direktur SDM dan Administrasi Indonesia Power, Okto Rinaldi S mengungkapkan kebahagiaannya dapat berpatisipasi langsung dalam aksi peduli lingkungan.

"Ini merupakan salah satu aksi nyata Insan IP (Indonesia Power) dalam mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan, dan akan terus berlanjut untuk wujudkan lingkungan yang bersih dan Indonesia maju," Pungkas Okto dalam rilis yang diterima RMco, Sabtu (15/2/2020).

Baca juga : Peringkat Utang Indonesia Bertahan di Investment Grade Outlook Stabil

Selain lakukan aksi nyata dalam upaya peduli terhadap lingkungan, Indonesia Power juga mempromosikan Program Pengelolaan Lingkungannya di Jawa Barat, yakni Budidaya Kopi Pelagio dan Program Biomass Operating System of Saguling (BOSS) yang juga merupakan program pengembangan di Bali dan Lombok. 

Harapannya, program tersebut dapat ditiru dan dikembangkan di daerah lain, sesuai arahan Karliansyah selaku Dirjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  

Dalam kesempatan yang sama, Karliansyah juga mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya kepada Indonesia Power yang telah turut serta dalam setiap gerakan peduli lingkungan, dan menjalankan program-program lingkungan khususnya pengelolaan sampah.

Baca juga : Dubes Esti Andayani Berikan Presentasi Untuk Mahasiswa di Roma

"Iya, saya sangat apresiasi kepada Indonesia Power yang dengan serius mengembangkan program-program pengelolaan sampah, seperti halnya TOSS yang ada di Klungkung menjadi icon IP dan kini juga dikembangkan juga di Bandung dan Jeranjang. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk IP," tutup Karliansyah. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.