Dark/Light Mode

Ikut Kegiatan Penyusuran Sungai, 6 Siswa SMP Negeri I Turi Hanyut, 4 Meninggal Dunia

Jumat, 21 Februari 2020 19:26 WIB
Lokasi hanyutnya siswa SMP Negeri I Turi di Sungai Sembor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/2). (Foto: Humas BNPB)
Lokasi hanyutnya siswa SMP Negeri I Turi di Sungai Sembor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/2). (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa murid yang sedang melakukan penyusuran sungai, hanyut ketika arus sungai yang deras di Sungai Sembor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/2).

Murid hanyut yang sudah ditemukan berjumlah enam orang. Empat orang diketemukan meninggal dunia, dua di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

Baca juga : Innalillahi, Suami BCL, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Mereka yang tergabung dalam kegiatan Pramuka merupakan kelas 7 dan 8 dari SMP Negeri 1 Turi.

Sebanyak 257 orang mengikuti kegiatan penyusuran Sungai Sempor, tanpa melihat kondisi cuaca.

Baca juga : Turis China Pengidap Covid-19 Meninggal Dunia di Prancis

Ketika para murid melakukan penyusuran, tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras, yang akhirnya menghanyutkan beberapa murid.

Saat ini, tim gabungan dari SAR dan Polres Sleman masih melakukan pencarian korban hanyut. Pihak BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.