Dark/Light Mode

Innalillahi, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Rabu, 18 Desember 2019 14:15 WIB
Gus Hilman Wajdi (Foto: Istimewa)
Gus Hilman Wajdi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra almarhum KH Hasyim Muzadi - mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang juga tercatat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) era Jokowi-JK -,
Gus Hilman Wajdi, meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur pada hari ini, Rabu (18/12).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB di kilometer 63 tol Pandaan-Malang, dekat Exit Toll Purwodadi. Kala itu, mobil Kijang Innova bernomor polisi N 1261 DX yang ditumpangi Gus Hilman Wajdi menabrak truk Nissan bernomor BX 8006 BV. Mobil Innova itu dikemudikan seorang sopir, dalam perjalanan dari Surabaya menuju Kota Malang.

Baca juga : Hasil Survei, Siswa China Tercerdas di Dunia

“Diduga pengemudi mengantuk, sehingga menabrak kendaraan truk Nissan yang berjalan di jalur lambat dari arah belakang,” ungkap Barung, saat dikonfirmasi, Rabu (18/12). 

"Kendaraan Toyota Innova mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, bodi mobil bagian depan hancur dan kap depan ringsek," imbuhnya. 

Baca juga : Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia di Singapura

Gus Hilman Wajdi langsung dilarikan ke RS Lawang Medika, Kabupaten Malang. Namun, nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal dunia. Sementara sopirnya dan sopir truk yang ditabrak, selamat. 

Gus Hilman Wajdi adalah putra ketiga dari mendiang KH Hasyim Muzadi. Gus Hilman Wajdi menjadi Pengasuh Pesantren Al-Hikam, sepeninggal ayahnya yang wafat pada 16 Maret 2017. 

Baca juga : Kopilot Wings Air Meninggal Dunia, Bunuh Diri?

Di pesantren ini, Gus Hilman menampung mahasiswa sebagai santri, termasuk mahasiswa yang kuliah di luar Al Hikam. Gus Hilman mengelola dua Pondok Pesantren Al Hikam, di Kota Malang, Jawa Timur, dan Kota Depok, Jawa Barat.

Pondok Pesantren Al Hikam di Kota Malang dilengkapi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), sementara Al Hikam Kota Depok, memiliki lembaga Kulliyatul Quran. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.