Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rakornas, KNRP Tegaskan Dukungan ke Palestina dan Tolak Deal of The Century Trump

Senin, 24 Februari 2020 13:40 WIB
Rapat Koordinasi Nasional Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (Foto: Istimewa)
Rapat Koordinasi Nasional Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Yogyakarta pada 21-23 Februari 2020. Rakornas dihadiri perwakilan dari Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Kesbangpol Agus Supriyono dan 26 pengurus KNRP wilayah dari Aceh sampai Nusa Tenggara Timur.

Usai Rakornas, KNRP memutuskan tiga poin rekomendasi untuk digaungkan seluruh pengurus di Indonesia. Pertama, KNRP tegas menolak kesepakatan abad ini atau Deal Of The Century yang keluarkan Presiden AS, Donald Trump. Sebab, kesepakatan itu sangat menyengsarakan dan merugikan hak hidup rakyat Palestina.

Baca juga : Jelang Puncak Harbolnas, Shopee Tawarkan Diskon Gede-gedean dan Ketepatan Pengiriman

“Karena Deal of The Century merampas hak kembali ke tanah air dan merebut Kota Al-Quds menjadi bagian dari israel,” tegas Ketua KNRP, Suripto.

Kedua, yakni memaksimalkan peran donasi untuk meringankan beban warga di Palestina. “Membantu Palestina juga salah satu bentuk pengamalan konstitusi negara, yakni selagi ada penjajahan, Indonesia wajib menolong,” tambahnya.

Baca juga : Gelar Forum Bisnis, Indonesia dan Tiongkok Kembangkan Kerjasama

Ketiga, KNRP siap bersinergi bersama berbagai elemen untuk mendukung Palestina. Sebagai bentuk persatuan dan persaudaraan antar sesama manusia. “Karena setiap warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membantu perjuangan rakyat Palestina,” tambah Suripto.

KNRP berterima kasih kepada jajaran pemerintah provinsi Yogyakarta yang turut hadir membuka dan menduku kegiatan Rakornas KNRP 2020. Semoga semakin kokoh bersinergi untuk bantu Palestina. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.