Dark/Light Mode

Antisipasi Corona, Pengunjung KPK Dicek Suhu Badannya

Kamis, 12 Maret 2020 13:46 WIB
Ali Fikri (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Ali Fikri (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas pengamanan gedung KPK mulai melakukan pengecekan suhu badan setiap pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang dalam dunia medis dilabeli Covid-19.     

"Termasuk para saksi yang dipanggil penyidik KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (12/3).       

Baca juga : Pemain Jerman Ini Dipuji Klubnya

Khusus para saksi, jika ada indikasi suhu badan tinggi maka akan dikoordinasikan dengan Kedeputian Penindakan dan Klinik Kesehatan KPK. Sedangkan pengunjung biasa yang suhu badannya tinggi, disarankan segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat.         

Untuk pegawai KPK, tutur Ali, pimpinan melalui Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2020 tanggal 4 Maret 2020 tentang Kesiapsiagaan dan Waspada Covid-19. "Saat ini, pegawai KPK sudah tersosialisasi dan teredukasi dengan baik perihal antisipasi wabah Covid-19 tersebut," tuturnya.    

Baca juga : Antisipasi Corona, Pertamedika IHC Siapkan Tim Gerak Cepat Dan 64 Rumah Sakit BUMN

Pihak Biro Umum KPK saat ini juga memastikan ketersediaan cairan antiseptik yang rutin diisi ulang di beberapa area di tiap lantai gedung komisi antirasuah itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.