Dark/Light Mode

Sudah Dicek, Mendagri Tito Karnavian Bebas Corona

Senin, 16 Maret 2020 16:55 WIB
Mendagri Tito Karnavian dan istri, Tri Suswati (Foto: Humas Kemendagri)
Mendagri Tito Karnavian dan istri, Tri Suswati (Foto: Humas Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama istri, Tri Suswati, sudah melakukan tes virus Corona (COVID-19) yang meliputi pemeriksaan sampel darah dan paru-paru di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Tito bersama istri dinyatakan negatif virus Corona.

"Dari hasil tes tersebut di atas, khususnya nomor 1 dan 2 (test pemeriksaan atas darah dan pemeriksaan rontgen X-Ray atas paru-paru), menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan Ibu Tri Suswati Karnavian negatif atau sama sekali tidak terkena infeksi virus corona," ujar Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga dalam keterangan tertulis, Senin (16/3).

Baca juga : Sudah Tes di RSPAD, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Bebas Corona

Eks Kapolri bersama istri saat ini menunggu hasil pemeriksaan cairan (swap) tenggorokan dan hidung. Hasilnya akan keluar dalam waktu dekat.

"Sesuai protokol medis laboratorium, hasil pemeriksaan atas sampel swap tenggorokan ini baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sampel," bebernya.

Kastorius memastikan, Tito dan istri dalam keadaan sehat. Keduanya melakukan aktivitas seperti biasanya.

Baca juga : BKS Positif Terjangkit Virus Corona

"Seperti kebiasaan mereka berdua di setiap hari, pagi hari ini, Bapak Mendagri Tito dan Ibu Tri melakukan olahraga pagi yakni jogging," tandasnya.

Selain Tito, sejumlah menteri juga sudah melakukan tes Corona. Yang tercatat hari ini adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Keduanya memeriksakan diri ke RSPAD.

Selain itu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga telah menjalani tes Covid-19[OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.