Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Covid-19

Jumat, 20 Maret 2020 06:34 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Instagram)
Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor Bima Arya telah dinyatakan positif Corona atau Covid-19, usai menjalani tes swab di RS Bogor Senior Hospital, Selasa (17/3).

Atas kondisinya itu, Bima Arya sudah melapor kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui saluran telepon.

Selain Bima Arya, salah satu pejabat pemkot lain juga positif Covid-19. Sedangkan tiga anggota rombongan yang lain, dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan positif, Bima Arya dan pejabat yang dimaksud menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3) selama minimal 14 hari ke depan.

Baca juga : BPJS Kesehatan Siap Jamin Biaya Covid-19

Informasi ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, dalam keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Jumat (20/3).

Sri Nowo menjelaskan, pihaknya sudah menjalankan berbagai protokol sejak Bima Arya dan jajaran pejabat Pemkot lainnya kembali dari kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan pada Senin (16/3).

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima Arya dan rombongan mengunjungi Mal Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Serta melakukan kerja sama di bidang wisata dan pertanian.

Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19.

Baca juga : Catat 475 Kasus, Italia Cetak Rekor Kematian Tertinggi Akibat Covid-19

"Wali Kota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor, karena rumah sakit tersebut sudah sangat siap untuk merawat pasien Covid-19," ungkap Sri Nowo.

Menurutnya, RSUD Kota Bogor sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan, untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di wilayahnya.

"Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," kata Sri Nowo.

"Kami mohon doa bagi kesembuhan Wali Kota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Wali Kota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor," lanjutnya.

Baca juga : 15 Pemain dan Staf Klub La Liga Alaves Positif Covid-19

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus Corona lebih luas.

Saat ini, warga Kota Bogor dapat memperoleh informasi terkini tentang Covid-19 melalui situs www.covid19.kotabogor.go.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.