Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng LazisMU, Alfamart Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Selasa, 24 Maret 2020 14:05 WIB
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Alfamart bersama LazisMU di masjid. (Foto: Dok. Alfamart)
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Alfamart bersama LazisMU di masjid. (Foto: Dok. Alfamart)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Lazis Muhammadiyah (LazisMu) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak 16 Maret 2020. Hingga hari ini, sudah ada puluhan lokasi yang menjadi objek penyemprotan. 

Baca juga : UIN Bandung-Lazis Darul Hikam Produksi 100 Liter Hand Sanitizer dan Dibagikan ke Masjid

Sumber dana untuk penyemprotan disinfektan ini berasal dari donasi konsumen. Targetnya, ada 150 titik yang dilakukan penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus Covid-19. "Kami harapkan, dengan adanya penyemprotan ini, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman," ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (24/3).

Dalam penyemprotan ini, Alfamart dan LazisMu menerjunkan relawan profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

Baca juga : Cegah Corona, AP II Perbanyak Tempat Cuci Tangan dan Perluas Penyemprotan Disinfektan

“Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakan. Selain pencegahan, di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu kita semua memutus rantai penyebaran virus ini,” ujarnya.

Selain upaya ini, LazisMu juga menyalurkan 1.500 botol hand sanitizer di lokasi fasilitas publik dan rumah ibadah agar masyarakat  dapat mencuci tangan sehingga kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk ke dalam tubuh. “Terimakasih kepada seluruh konsumen Alfamart yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini dengan memberikan donasi. Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini dengan baik,” tambahnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.