Dark/Light Mode

Kasus Positif Covid-19 Pertama di Aceh Meninggal Dunia

Kamis, 26 Maret 2020 15:56 WIB
Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi tadi, sekitar pukul 06.45 WIB, pihak RSUD Zainoel Abidin menerima laporan hasil tes pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Senin (23/3). Hasilnya, pasien itu positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Pasien tersebut meninggal di RSUD Zainoel Abidin. Ini adalah kasus Covid-19 pertama di Aceh. Laporan itu diterima pihak rumah sakit dari Balitbangkes, di Jakarta. "Benar positif," kata Direktur RSUD Zainoel Abidin, Azharuddin, di Banda Aceh, Kamis (26/3).

Baca juga : Pangeran Charles Positif Corona, Istri dan Ibunya Sehat Walafiat

Pasien tersebut berusia 56 tahun, laki-laki asal Lhokseumawe. Disebutkan, pasien punya riwayat perjalanan ke Surabaya dan Bogor, daerah yang melaporkan penularan Covid-19. Hasil diagnosis terakhir, ia mengalami infeksi paru-paru.

PDP ini mulanya adalah pasien rujukan dari RS Arun Lhokseumawe, pada (17/3). Pada Jumat (20/3), ia kemudian dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin. Ia kemudian meninggal dunia setelah menjalani 3 hari perawatan. Kini, tenaga kesehatan yang pernah menangani pasien PDP positif tersebut di karantina

Baca juga : Pelatih PDP Covid-19, PBSI Atur Ulang Jadwal Latihan

Data terakhir, total PDP di Aceh terus meningkat menjadi 40 orang. Dua orang di antaranya meninggal dunia. Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 216 orang. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.