Dark/Light Mode

Kipernya Positif Covid-19, Atalanta Ambyar

Rabu, 25 Maret 2020 05:24 WIB
Kiper Marco Sportiello. (Foto : Istimewa)
Kiper Marco Sportiello. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana Atalanta kembali latihan berantakan. Kiper Atalanta Marco Sportiello dinyatakan positif tertular virus Covid-19. Harapan berjaya di Liga Champions dipastikan bakal tergangggu.

Lewat laman resminya, Atalanta menjelaskan Marco Sportielli menjadi pemain pertama dari klub Liga Italia Serie A tersebut yang turut terjangkit pandemi global itu.

Baca juga : Bisa Jadi Episenter Baru Covid-19, WHO Minta AS Hati-hati

Sportiello tidak memperlihatkan gejala apapun saat bersama rekan-rekannya menjalani karantina pencegahan. Bahkan mereka bersiap kembali latihan pada 27 Maret menyusul selesainya masa karantina.

"Marco tidak memperlihatkan gejala. Karantina pencegahan, yang dijalani Marco dan rekan-rekannya di tim utama, akan berakhir pada 27 Maret ini," demikian pernyataan resmi klub.

Baca juga : Pelatih Hendry PDP Covid-19, Isolasi Atlet Pelatnas Diperpanjang Hingga April

Positifnya Sportiello menambah deretan pemain seri A Italia yang terjangkit Covid-19. Kini sudah 15 pemain Serie A yang terjangkit COVID-19.

Bagi Atalanta jelas akan jadi ancaman di Liga Champions. Atalanta sebelumnya diunggulkan usai berhasil melanjutkan kiprahnya di Liga Champions 2019/2020 ke babak perempatfinal. La Dea lolos dengan menang 4-3 atas Valencia di leg kedua babak 16 besar.

Baca juga : Dirjen Perkeretaapian Zulfikri Positif Covid-19

Italia saat ini jadi negara dengan tingkat kematian tertinggi di tengah pandemi global COVID-19 di dunia. Data WHO hingga Selasa menyebutkan sudah 6.077 orang di Italia meninggal karena COVID-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.