Dark/Light Mode

Korpri Minta ASN Sisihkan Gaji Untuk Perangi Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 15:53 WIB
Pegawai Negeri Sipil atau ASN berperan penting membantu perangi Covid-19. (Foto : Istimewa)
Pegawai Negeri Sipil atau ASN berperan penting membantu perangi Covid-19. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengajak seluruh 4,2 juta Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan aktif melawan virus corona atau Covid-19. Para Abdi negara diminta menyisihkan gaji setiap bulan untuk membantu pemerintah.

Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, ASN juga ikut mensosialisasikan terus menerus protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

"Mari kita semua 4,2 Juta ASN terus khusuk berdoa agar Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini. Selain itu, Saya juga mengajak seluruh ASN untuk menyumbangkan sebagian penghasilan kita dimulai dari sekarang sampai dengan berakhirnya pandemik corona ini," kata Zudan, kepada rmco.id.

Baca juga : Menkeu Alokasikan DAK Untuk Penanganan Corona

Zudan merinci, bila 4,2 juta ASN menyumbangkan masing-masing Rp50 ribu per bulan, maka akan terkumpul Rp210 miliar per bulan. Bila masing-masing menyumbangkan Rp100 ribu per bulan, maka akan terkumpul 420 miliar per bulan.

Begitu pun bila ASN masing masing menyumbangkan Rp200 ribu per bulan, maka akan terkumpul Rp840 miliar per bulan. "Atau berapa pun besarnya sumbangan, sepanjang diniatkan untuk membantu sesama, maka manfaatnya akan sangat membantu bangsa dan negara kita tercinta ini. Saya meyakini, dengan kemurahan hati rekan rekan ASN, akan terakumulasi dana yang jauh lebih besar dari jumlah itu," harapnya.

Zudan mengungkapkan, negara menanti langkah konkrit para ASN. Menurutnya, pengurus Korpri pada masing masing tingkatan dapat mengambil inisiatif mengumpulkan dan menyalurkan kontribusi ini sesuai kebutuhan di lapangan.

Baca juga : Juara di MotoGP Virtual, Marquez Siap Perangi Covid-19

"Biar cepat sampai ketujuan, rekan rekan bisa juga langsung secara pribadi menyumbangkan kepada tetangga yang menbutuhkan, kepada pak becak di depan perumahan, kepada pak ojek di pangkalan, kepada ibu bapak manula di RT atau kepada siapapun yang pantas untuk menerima," jelasnya.

"Selain sumbangan dana tersebut, dapat dalam bentuk sumbangan lain yang juga dibutuhkan oleh masyarakat seperti makanan, alat pelindung diri, masker, sabun, hand sanitizer dan lainnya," sambungnya.

Dia menjelaskan, apapun itu kontribusi rekan-rekan semua akan menjadikan Ibu Pertiwi tersenyum dan menjadi pintu terbukanya ridho dan rahmat Allah SWT kepada seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga : Ekonomi dalam Tekanan Covid-19

"Semoga Covid-19 segera diambil oleh Allah SWT. Saya mohon bantuan kepada seluruh pengurus KORPRI di Pusat, Kementerian, Lembaga, di Pemda, di Perwakilan Luar Negeri dan seluruh ASN untuk menyampaikan ajakan ini kepada ASN yang lain. Semoga ajakan ini bersambut menjadi gerakan bersama yang terus menerus, membesar, berkelanjutan dan tidak berhenti," jelasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.