Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tekan Penyebaran Corona

PP IKAHI Kirim Ribuan Liter Hand Sanitizer Ke Lembaga Peradilan

Selasa, 7 April 2020 15:47 WIB
Secara simbolis Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) menyerahkan donasi alat kesehatan berupa Hand Sanitizer dan cairan disinfektan untuk menekan penyebaran covid-19 di lingkungan peradilan. (Dok.PP IKAHI)
Secara simbolis Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) menyerahkan donasi alat kesehatan berupa Hand Sanitizer dan cairan disinfektan untuk menekan penyebaran covid-19 di lingkungan peradilan. (Dok.PP IKAHI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI) ikut ambil bagian dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya di lembaga peradilan. 

Salah satu aksi yang dilakukan yakni dengan mengirimkan bantuan ribuan liter berupa Hand Sanitizer, Desinfektan, Masker dan Sarung Tangan.

"Bantuan tersebut ditujukan kepada para hakim dan warga peradilan melalui pengadilan-pengadilan, khususnya yang berada di zona merah pandemi Corona," tutur Sekretaris I PP IKAHI, Abdurrahman Rahim melalui siaran persnya kepada Rakyat merdeka, Selasa (7/4/2020).

Baca juga : Tangani Corona, Menko PMK Konsultasi Ke Pakar Permodelan

Ditegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). 

Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam melayani para pencari keadilan, hakim dan aparatur peradilan memiliki resiko tinggi untuk terpapar virus corona karena harus berhadapan langsung dengan masyarakat. 

"Oleh Karena itu, penting untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagaimana himbauan pemerintah," kata Rahman, sapaan akrab Abdurrahman.

Baca juga : PSSI dan Mills Sumbang Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

Dijelaskan, bantuan tahap I ini telah disalurkan ribuan liter yang terdiri dari Hand Sanitizer dan Desinfektan. Pihaknya sedang memesan ribuan masker dan sarung tangan yang akan di kirimkan pada tahap berikutnya.

Bantuan tersebut dikirimkan hampir ke seluruh  pengadilan dari 4 (empat) lingkungan yang berada di wilayah Jabodetabek dan Banten. "Karena secara prioritas mereka yang sangat memerlukan,“ katanya.

Ditanya kenapa bantuan tahap berikutnya itu hanya terbatas warga peradilan saja, Rahman mengaku meski dalam keterbatasan yang ada, PP IKAHI berkomitmen dan berharap agar bantuan tahap II dan seterusnya akan dilaksanakan dengan target selain kepada warga Pengadilan, juga akan dikirimkan untuk tenaga medis.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Naik KA Bandara Harus Pakai Masker

“Keinginan dan harapan kita demikian, semuanya bisa dibantu, bahkan sesuai keiginan kami juga ingin membantu para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan, semoga bisa tercapai," katanya.

Ia juga menyinggung bahwa bantuan PP IKAHI merupakan donasi dari para warga peradilan di seluruh Indonesia yang dikumpulkan melalui IKAHI PEDULI COVID-19 yang telah berlangsung sejak tanggal 2 April 2020 hingga 2 Mei 2020, berdasarkan Surat Keputusan PP IKAHI No. 05/SK/PP.IKAHI/III/2020 Tentang Pengelolaan Dana Bantuan PP IKAHI untuk Tenaga Medis dan Pengadilan Dalam Rangka Menghadapi Penyebaran Virus Covid-19. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.