Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Corona, Arab Saudi Karantina Jeddah

Minggu, 29 Maret 2020 18:59 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

RM.id  Rakyat Merdeka - Arab Saudi menutup jalan masuk dan keluar ke Kota Jeddah dan memperpanjang jam malam di kota itu, kata kantor berita negara SPA pada Minggu (29/3). Jam malam di Jeddah yang sebelumnya dimulai pukul 7 malam akan dimulai pada pukul 3 sore waktu setempat.

Baca juga : Persepsi Publik Bisa Buruk Kalau Tak Ada Karantina Wilayah

Arab Saudi telah menerapkan langkah yang sama pada Riyadh, Makkah dan Madinah minggu lalu. Arab Saudi memperketat jam malam sebagian yang diberlakukan secara nasional untuk membendung penyebaran virus corona.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Produsen Baja Ringan Ciptakan Produk Anti Virus

Kerajaan itu melembagakan jam malam pada pekan lalu setelah melaporkan lonjakan kasus infeksi dan kematian pertama akibat corona. Kerajaan ini telah mengambil langkah-langkah drastis terhadap wabah, termasuk menghentikan penerbangan internasional, menghentikan ziarah sepanjang tahun umrah, menutup masjid, sekolah, mal dan restoran, dan memberlakukan jam malam.

Baca juga : Alhamdulillah, Dua Pasien Corona di Kabupaten Bogor Berhasil Sembuh

Untuk jam malam dan pembatasan lainnya telah mengubah ritme kehidupan sehari-hari di negara berpenduduk sekitar 30 juta itu, banyak dari mereka menyukai pertemuan larut malam di kedai kopi atau rumah-rumah pribadi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.