Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi Covid-19

Jelang Puasa, Polri Siapkan Strategi Pengamanan

Kamis, 9 April 2020 13:20 WIB
Kepala Operasi Terpusat Kontingensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 Komjen Pol Agus Andrianto (tengah). (Foto: TribrataNews Polri)
Kepala Operasi Terpusat Kontingensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 Komjen Pol Agus Andrianto (tengah). (Foto: TribrataNews Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Kepala Operasi Terpusat Kontingensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 Komjen Pol Agus Andrianto meminta jajarannya mempersiapkan diri.

Untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang berkumpul, momen Idul Fitri identik dengan salat berjemaah dan silaturahmi. “Para Kasatgas agar membuat rencana kegiatan operasi, per Satgas/Subsatgas dan menyesuaikan perkembangan situasi termasuk antisipasi kegiatan masyarakat menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 2020,” ungkap Agus, Kamis (9/4).

Baca juga : Tangkal Covid-19, Alumni AAU 2004 Bagikan Masker di Sabang

Dalam hal Kabaharkam Polri, Agus mengatakan akan memberikan reward kepada jajaran Polda yang rajin melakukan evaluasi kegiatan masyarakat. “Akan diberikan skor kepada Polda yang rajin dan tidak. Buat daftar ranking dan berikan reward,” kata Jenderal Bintang Tiga ini.

Selain itu, mantan Kapolda Sumut mengatakan jajarannya harus bisa memberikan contoh yang baik dalam mendukung PSBB yang sudah diterapkan pemerintah. Namun, ia berpesan, jangan sampai penindakan yang dilakukan menghentikan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Tampung Pasien Covid-19, Kementerian PUPR Siap Tambah 3 Tower Wisma Atlet

“Bantuan-bantuan baik dari pemerintah, Polri, maupun pihak-pihak swasta agar dikawal supaya bisa sampai sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan,” pesan Kabaharkam Polri.

Berdasarkan data per 7 April 2020, kondisi global kasus Covid-19 mencapai 1.214.466 kasus terkonfirmasi, 67.767 kematian, dan tersebar di 211 negara. Di Indonesia sendiri, ada 2.738 kasus terkonfirmasi, 204 sembuh, 221 meninggal dunia, dan tersebar di 32 provinsi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.