Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PMI Rutin Semprot Disinfektan di Wilayah DKI, Anies Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 15 April 2020 14:14 WIB
Jusuf Kalla (tengah) bersama Anies Baswedan (kanan)/ Foto: Istimewa/Husain Abdullah
Jusuf Kalla (tengah) bersama Anies Baswedan (kanan)/ Foto: Istimewa/Husain Abdullah

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI), atas operasi penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan di wilayah DKI Jakarta. 

Hal itu disampaikan Anies saat mengunjungi Gudang Logistik Darurat PMI untuk Covid-19, di Jalan Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta Selatan, Rabu (15/4).

Baca juga : Tangani Covid-19, Ketua MPR Serahkan Bantuan Tank Semprot Disinfektan, APD dan Beras

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada PMI yang sigap dan cepat, bergerak masif melakukan disinfeksi atau sterilisasi di wilayah DKI Jakarta. Alat-alat yang digunakan sangat sesuai dengan kebutuhan kondisi Ibu Kota,” ujar Anies.

Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla (JK) mengatakan, operasi penyemprotan disinfektan merupaka  bagian dari upaya PMI, dalam memitigasi atau mengurangi penyebaran virus, sebagaimana dilakukan banyak negara yang terjangkit Covid-19.

Baca juga : Hormati Pengunduran Diri Ratu Tisha, Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih

“Operasi penyemproran disinfektan ini merupakan upaya PMI untuk memitigasi atau mengurangi penyebaran virus corona seperti yang dilakukan di banyak negara. Namun, harus diakui, kita tidak bisa hanya mengurangi saja. Perlu ada upaya masyarakat melakukan upaya pencegahan, dengan rajin mencuci tangan dan jaga jarak” ujar JK usai mengajak Anies berkeliling gudang logistik darurat PMI, memantau aktivitas relawan dalam memerangi Covid-19. 

Pada kesempatan itu pula, Anies bersama Kapolda Metro jaya Irjen Nana Sudjana mendampingi JK melepas pemberangkatan mobil Gunner PMI, yang akan melakukan operasi penyemprotan berskala besar di wilayah DKI. [WHY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.