Dark/Light Mode

Dismash Corona, Rogers Cup Ditunda

Senin, 13 April 2020 06:17 WIB
Bianca Andreescu, juara Rogers Cup 2019. (Foto : Istimewa)
Bianca Andreescu, juara Rogers Cup 2019. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Tenis Wanita (WTA) mengumumkan penundaan turnamen bergengsi Rogers Cup Women (Piala Rogers Putri) di Montreal, Kanada, hingga tahun depan.

Rencana awal, Rogers Cup Women terselenggara pada Agustus 2020, namun karena wabah corona akhirnya asosiasi memutuskan menunda ke tahun 2021.

Baca juga : Andi Gani: Dampak Corona Sangat Terasa Di Masyarakat

Keputusan tersebut diambil WTA, atas saran Pemerintah Quebec yang melarang mengadakan acara hingga 31 Agustus 2020. “WTA menegaskan kesehatan dan keselamatan akan selalu jadi prioritas utama. Kami paham ini keputusan sulit dan kami harap dapat kembali ke Montreal pada tahun 2021,” kata WTA dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, kemarin.

“Hingga saat ini WTA Tour ditangguhkan hingga 12 Juli. Kami akan terus bekerja dengan mitra turnamen kami dalam mengevaluasi kapan kami akan bisa kembali ke lapangan. Kami tak melihat keputusan lebih lanjut sampai bulan depan.”

Baca juga : Antisipasi Corona, Dubes Gary Quinlan Ditarik Pulang ke Australia

Sementara untuk Piala Rogers Putra yang dijadwalkan di Toronto pada tanggal yang sama untuk saat ini, masih dalam jadwal ATP. Namun ATP telah menangguhkan semua kompetisi hingga akhir Juni. Piala Rogers Putra-Putri adalah bagian dari seri global elite di bawah empat turnamen grand slam dunia. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.