Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangkal Covid-19, Relawan Ace Hasan Bagikan Masker Untuk Warga Bandung Barat

Sabtu, 18 April 2020 13:43 WIB
Relawan Ace Hasan saat membagikan masker kepada warga Bandung Barat, Jumat (17/4). (Foto : Istimewa)
Relawan Ace Hasan saat membagikan masker kepada warga Bandung Barat, Jumat (17/4). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily membagikan masker kepada warga di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebagai upaya mencegah virus Corona.

Koordinator tim relawan Ace Hasan di KBB, Deni Nursyamsi mengatakan pembagian masker dilakukan bersamaan dengan penyerahan cairan disinfektan yang diinisiasi lembaga swadaya masyarakat, Trapawana KBB.

"Nanti semua kecamatan di KBB akan dapat. Hari ini bertahap dulu untuk Kecamatan Cipongkor, Sindangkerta, Gunung Halu dan Rongga. Jadi hari ini penyerahan cairan disinfektan dan besok mulai penyemprotannya. Tadi juga sudah didistribusi 1200 pcs masker," ujar Deni dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (18/4).

Baca juga : Tangkal Covid-19, Gugus Tugas Mandiri Warga Cakung Timur Layak Jadi Role Model

Masyarakat KBB menyambut baik pembagian cairan disinfektan dan masker tersebut. "Masyarakat gembira menerima masker dan penyemprotan di daerahnya. Terutama karena dalam mulai Rabu 22 April nanti KBB akan berlakukan PSBB Parsial. Selain untuk menjaga kesehatan diri juga masker jadi kewajiban dalam aktivitas dan berinteraksi sosial", lanjut Deni.

Lebih lanjut, Deni menuturkan banyak masyarakat terdampak virus Corona dan kehilangan pekerjaan serta penghasilan harian. "Masyarakat berharap kepada Pak Ace sebagai Anggota DPR RI dapat mendorong pemerintah segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung atas kebijakan pembatasan aktivitas," kata Deni.

"Warga KBB banyak yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya tidak luput dari kebijakan PSBB Jabodetabek. Sebagian banyak di antara mereka yang di-PHK dan diam di rumah tanpa penghasilan," pungkas Deni.

Baca juga : Pegadaian Berikan Ventilator dan Makanan Gratis

Sementara itu, Kordinator Trapawana Jawa Barat, David Riksa Buana menuturkan cairan disinfektan yang sudah didistribusikan sebanyak 4000 liter. Masyarakat pun berharap nantinya akan mendapatkan cairan lagi.

"Masyarakat sangat berterima kasih dan berharap bisa dilakukan secara periodik," ujar David.

David juga berharap kepada Anggota DPR RI Dapil Jabar II untuk bisa mendukung inisiatif Trapawana. "Untuk dapat terus melanjutkan program ini, dalam rangka menciptakan pola penanggulangan Covid-19, secara swadaya terpadu dan berkelanjutan," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.