Dark/Light Mode

Puluhan Tahun Bareng Djoko Santoso, Prabowo Merasa Kehilangan

Minggu, 10 Mei 2020 12:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut berbelasungkawa atas meninggalnya mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso.

Djoko, sudah berpuluh-puluh tahun bersama Prabowo. Terakhir, Djoko didapuk Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Baca juga : Djoko Santoso Sangat Berjasa Bagi Bangsa dan Negara

"Prabowo berduka, karena almarhum Djoko ini sudah puluhan tahun bersama Pak Prabowo," ujar politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade ketika dikonfirmasi, Minggu (10/5).

Dia bilang, bukan cuma bos Gerindra saja yang merasakan kehilangan Djoko. Tetapi juga para kader partai berlambang kepala garuda itu.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Cuma 2,97 Persen, Jokowi Perintahkan Para Menterinya Cari Solusi

"Beliau sudah kami anggap sebagai orang tua di Partai Gerindra yang selalu menjadi panutan bagi kami semua," tuturnya.

Apakah Prabowo akan melayat? Andre bilang belum tahu. Tetapi Andre sendiri bakal datang ke rumah duka di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Baca juga : Mudahkan Penghuni Rusun Bayar Retribusi, Bank DKI Sediakan Mobil Keliling

Pukul 13.00 WIB siang ini, jenazah Djoko akan diberangkatkan menuju pemakaman San Diego Hills Karawang, Jawa Barat. Upacara pemakaman secara militer akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.