Dark/Light Mode

Gerindra Berduka

Djoko Santoso Sangat Berjasa Bagi Bangsa dan Negara

Minggu, 10 Mei 2020 11:41 WIB
Djoko Santoso.
Djoko Santoso.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko turut berduka cita atas meninggalnya mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan, Djoko Santoso. 

Partai Gerindra, mengenang almarhum sebagai sosok pemimpin yang humble dan menghargai generasi muda.

“Saya pribadi, pengurus dan relawan Partai Gerindra merasa kehilangan sosok almarhum, dan berduka cita atas wafatnya orang baik,” ujar Hendarsam kepada RMco.id, Minggu (10/05).

Baca juga : Jenazah Djoko Santoso Akan Dimakamkan di San Diego Hills, Karawang

Almarhum, menurutnya, merupakan salah satu tokoh panutan bagi para kader Partai Gerindra. Sebagai Jenderal TNI, dan tokoh bangsa terbukti berjasa bagi bangsa dan negara. 

“Almarhum sangat humble dan menghargai orang yang jauh lebih muda,” katanya. 

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini juga bercerita, sosok Djoko Santoso saat menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Baca juga : Hanya Yang Punya Surat Tugas Yang Boleh Naik KRL

Almarhum memiliki keluwesan sekaligus ketegasan sebagai pemimpin dan mampu menjadikan BPN sebagai tempat pergerakan yang nyaman. 

“Pengalaman dan leadership beliau sangat signifikan dalam memimpin pergerakan BPN pada saat itu,” kenangnya.

“Semoga khusnul khotimah. Beliau wafat di bulan Ramadhan yang sangat baik ini. Semoga keluarga diberikan kekuatan menghadapi cobaan ini, aamiiin,” tutupnya. 

Baca juga : Eks Panglima TNI Djoko Santoso Belum Sadarkan Diri Usai Operasi

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan, Djoko Santoso meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 06.30 WIB, pada Minggu (10/5). 

Jenazah Djoko akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Eks panglima TNI ini meninggal dunia pasca operasi karena ada pendarahan otak. [BSH]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.