Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kado Pandemi

Bupati Taput Manjakan Mahasiswa Dengan BLT

Senin, 18 Mei 2020 18:07 WIB
Pemkab Taput berikan BLT  kepada 2.335 mahasiswa asal Tapanuli Utara, yang kurang mampu dan tidak mudik di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Senin, (18/05).
Pemkab Taput berikan BLT kepada 2.335 mahasiswa asal Tapanuli Utara, yang kurang mampu dan tidak mudik di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Senin, (18/05).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 2.335 mahasiswa asal Tapanuli Utara, yang kurang mampu dan tidak mudik di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Senin, (18/05)

BLT sebesar Rp 200.000 ini diserahkan secara simbolis kepada 3 orangtua perwakilan setiap kecamatan.

Baca juga : Beri Bantuan ke PB HMI, Bamsoet Harap Mahasiswa Ikut Sukseskan PSBB

"Kita berikan bantuan ini kepada perantau yang tidak pulang kampung, termasuk mahasiswa di luar Pemkab Taput. Bantuan ini untuk meringankan beban orangtua. Kita telah tetapkan beberapa ketentuan sebagai bagian dari penghematan agar mampu mengantisipasi tanggap darurat yang berkepanjangan. Kita minta para orangtua maupun mahasiswa segera melengkapi rekening bank agar bantuan dapat segera disalurkan," ucap Bupati dalam keterangan persnya.

Bupati berpesan agar pada masa pandemi sekarang ini semua bisa menjaga ketenteraman dan kekondusifan. 

Baca juga : Sandi: Di Tengah Pandemi, Jaga Ketahanan Pangan dari Rumah

"Kejadian wabah saat ini sudah di luar akal sehat kita. Untuk itu kita harus tetap disiplin, tetap pakai masker. Kita harus perduli dengan nyawa kita sendiri dan keluarga. Saya berharap seluruh masyarakat tetap kondusif, tidak ada gunanya kita saling menyalahkan mestinya harus saling mendukung," pesan Bupati.
 
Bantuan ini kata Nikson difokuskan kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat wabah ini, seperti para sopir, pekerja lepas untuk pesta dan beberapa profesi lainnya.

"Kita telah lakukan refocusing dan relokasi kegiatan fisik untuk biaya penanganan covid-19 termasuk untuk mendanai keperluan BLT saat ini. Mari saling informasikan apabila ada masyarakat yang tidak terdata sebagai penerima bantuan tanpa perlu ribut-ribut, langsung sampaikan kepada yang berkompeten. Penerima BLT ini agar secepatnya segera melengkapi syarat agar langsung disalurkan," pesan Bupati.
 
Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan, Bontor Hutasoit menyebutkan, bahwa bantuan ini akan ditransfer ke masing-masing rekening dan mohon bersabar apabila bantuan ini tidak dapat langsung diterima hari ini."Transfer sebanyak ini membutuhkan waktu lebih banyak. Jadi mohon bapak-ibu bersabar," ucap Bontor. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.