Dark/Light Mode

Suara Dentuman Misterius Berkali-kali Terdengar di Seputaran Bandung

Kamis, 21 Mei 2020 11:34 WIB
Ilustrasi kota Bandung. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kota Bandung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga di wilayah Bandung mendengar suara dentuman misterius pada Kamis (21/5). Suara dentuman tersebut ditanyakan oleh pemilik akun Twitter@MurizRizky kepada akun Twitter @PRFMNews pada 21 Mei 2020 pukul 08.05 WIB.

Melihat laporan tersebut, banyak netizen di wilayah Bandung pun yang mengaku mendengar suara dentuman tersebut bahkan mendengarnya berkali-kali.

Baca juga : Neraca Perdagangan April Defisit Gara-gara Covid

Pemilik akun Twitter @SeiyaAndeomeda yang mengaku berada di wilayah Arcamanik, Bandung ini menuliskan bahwa dirinya mendengar dentuman hingga empat kali. "Saya denger min, 08:35 4x dentuman seperti detak jantung manusia tapi di langit, dan 08:50 barusan beberapa kali. Lokasi Arcamanik," tulisnya.

Netizen yang berada di Cibiru pun mengaku mendengar suara dentuman tersebut. "Saya daerah Cibiru juga denger, suaranya berkali-kali," tulis pemilik akun @gantinipd.

Baca juga : Sutan Zico Persija: Jalani Puasa dengan Ikhlas Selama PSBB

Adanya variasi jumlah dentuman yang disebutkan oleh netizen, suara misterius ini disebut berlangsung selama beberapa menit. "Dentumannya 4 sampe 5 kali terus ilang terus muncul lagi selang beberapa menit," tulis pemilik akun Twitter @sssugeng_dan.

Ada juga netizen yang mengaku mendengar suara seperti pesawat yang sedang melintas. "Yang kaya suara pesawat bukan? Soalnya kalau di Simpang Dago suara pesawat tuh kecil kedengerannya karena jarak jauh. Ini mah kaya yang deket banget," tulis pemilik akun @puspiyaaa2312. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.