Dark/Light Mode

17 Kabupaten Dan Kota Di Jateng Sempat Mati Listrik, Kini Sudah Normal

Minggu, 31 Mei 2020 08:38 WIB
ilustrasi gangguan gardu induk
ilustrasi gangguan gardu induk

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil melakukan penormalan kembali 17 daerah di Jawa Tengah yang mati listrik pada Minggu (31/5) dinihari. Padamnya listrik menurut keterangan PLN disebabkan adanya gangguan jaringan sub sistem Gardu Induk Ungaran pada pukul 23.59 WIB.

"Alhamdulillah pada hari Minggu, 31 Mei 2020 pukul 06.00 WIB pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY sudah pulih 100 persen dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali", terang General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto, dalam keterangan yang diterima RMCo, Minggu (31/5).

Sebelumnya, Gangguan yang terjadi pada sub sistem Gardu Induk Ungaran pada pkl 23.59 WIB menyebabkan 32 gardu induk terdampak, hal ini menyebabkan aliran listrik di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DIY mengalami pemadaman. Sejak Pkl 01.00 WIB dini hari, PLN secara bertahap berhasil melakukan penormalan kembali sejumlah gardu induk yang mengalami pemadaman.

"Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN, dengan melakukan manuver memberikan pembebanan pada GI yang terganggu secara bertahap, dan saat ini semua gardu induk telah beroperasi normal" tutupnya. [FAZ]

Berikut 17 daerah di Jateng yang mati listrik imbas terdampak gangguan pada dinihari tadi:

1. Kab. Batang

Baca juga : Kabupaten Buleleng, Bali Digoyang Gempa M4.4

2. Kota Pekalongan

3. Kab. Kendal

4. Kab. Semarang

5. Kota Semarang

6. Kab. Banyumas

7. Kab. Kebumen

Baca juga : Begini Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja di Era New Normal

8. Kota Cilacap

9. Kab. Kulon Progo

10. Kab. Purworejo

11. Kab. Temangung

12. Kab. Pemalang

13. Kab. Brebes

Baca juga : Kemenkop UKM Libatkan Komunitas Salurkan Masker Kain Untuk Pedagang

14. Kab. Banjarnegara

15. Kab. Purbalingga

16. Kab. Wonosobo

17. Kab. Magelang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.