Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panglima TNI: Butuh Semangat 1945 Untuk Tangani Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 17:39 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri bawah) saat silaturahmi secara online melalui video conference  LVRI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/5). (Foto: Humas Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri bawah) saat silaturahmi secara online melalui video conference  LVRI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/5). (Foto: Humas Puspen TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan dalam kondisi kedaruratan pandemi Covid-19 seperti sekarang dibutuhkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 dari seluruh komponen bangsa sebagaimana yang telah dicontohkan para pendahulu bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat silaturahmi secara online melalui video conference bersama Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos dengan LVRI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/5).

Baca juga : Panglima: TNI dan LVRI Bantu Percepat Penanganan Covid-19

"Karena itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) akan ikut serta membantu mempercepat penanganan Covid-19," kata Hadi.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu lantas mengutarakan, LVRI sebagai leading sector dalam sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan Covid-19.

Baca juga : Alhamdulilah, Semua Kru Kapal ASDP Negatif Covid-19

"Caranya bisa melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini," ujarnya.

Di kesempatan itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa senangnya bisa bersilaturahmi walaupun secara online. Menurutnya, ini merupakan bentuk keberhasilan TNI dan LVRI dalam beradaptasi menghadapi situasi apapun, dan tidak menyerah terhadap keadaan.

Baca juga : Indonesia Bersama APEC Satukan Visi Lawan Covid-19

"Melalui kegiatan seperti ini semoga kita dapat terus menjalin sebuah komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI pada khususnya," papar jenderal bintang empat itu.

Dalam video conference tersebut terlihat para pengurus LVRI yang terdiri dari Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulu, Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjiyo (Wakil Ketua Umum), Marsda TNIFX Soejitno (Sekjen), Letjen TNI (Purn) Sukarto (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Suparman  (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Danendra (Yayasan LVRI), Mayjen TNI (Purn) Gani (Staf Ahli LVRI), Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Anton (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Dahlan (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Abu Husein (Kadep), Kolonel (Purn) Silalahi (Hukum). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.