Dark/Light Mode

Ngobrol Empat Mata Bareng Jokowi di Istana, Adian Bahas Situasi Nasional dan Urusan BUMN

Jumat, 12 Juni 2020 16:54 WIB
Politikus PDIP Adian Napitupulu (Foto: Twitter)
Politikus PDIP Adian Napitupulu (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengaku mendiskusikan beragam hal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, dalam pertemuan berdurasi 1 jam 10 menit, Jumat (12/6) siang. Mulai dari situasi nasional hingga urusan BUMN.

"Kami berdiskusi soal situasi nasional pasca-pandemi, juga soal PHK yang terjadi di BUMN," kata Adian dalam keterangannya, Jumat (12/6).

Baca juga : Masa Pandemi, Presiden Jokowi Tegaskan Produksi Pangan Nasional Surplus

Adian yang tiba di Istana pukul 13.40 WIB, mengusulkan kepada Presiden agar skema aliran dana Pemulihan Ekonomi Nasional yang diberikan kepada perusahaan BUMN, tidak menyalahi peraturan pemerintah.

"Supaya skema aliran dana PEN ke BUMN tidak menyalahi PP/23/2020, bentuknya disarankan bukan hutang atau talangan. Tapi, PMN," ujar anggota DPR dari Fraksi PDIP itu.

Baca juga : Hahaha... Pak Wali Becandanya Bisa Aja

Adian yang juga Sekjen dari jaringan aktivis PENA 98 turut menyampaikan, Presiden akan hadir meresmikan RS PENA 98 di Gunung Sindur, Jawa Barat, pada bulan ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.