Dark/Light Mode

Potong Tumpeng Di HUT Bhayangkara Ke 74

Wali Kota Bandung Happy, Kerja Sama Pemkot Dan Polri Terjalin Dengan Baik

Kamis, 2 Juli 2020 13:35 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna
Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Bandung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Kali ini, perayaan HUT Bhayangkara digelar sederhana.

Syukuran dilaksanakan dengan potong tumpeng dan pembacaan do'a sekaligus penyerahan penghargaan kepada polisi berprestasi di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, (1/7/2020).

Acara digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna terlihat mengenakan masker dengan warna dan motif berbeda, serta menerapkan Physical Distancing.

Baca juga : Firli Sebut KPK Butuh Polri Dalam Memberantas Korupsi

Wali Kota Bandung yang hadir dalam acara syukuran tersebut mengapresiasi jajaran Polrestabes Bandung. Oded berharap, Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya.

Sehingga Polri bisa semakin dekat dengan rakyat. "Semoga Polri semakin jaya," ujar Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menghadiri peringatan HUT ke-74 Bhayangkara RI di Mapolrestabes Bandung.

“Meskipun sangat sederhana, namun semoga tidak mengurangi semangat tim kepolisian untuk tetap membuat Bandung semakin baik, ditandai dengan solidnya Forkompimda Kota Bandung,” katanya.

Baca juga : Hari Bhayangkara ke-74, Mahfud MD Harap Polri Tak Alergi Dikritik

Oded mengapresiasi setinggi-tingginya kolaborasi yang erat dan solid antara Pemerintah Kota Bandung dengan Polri, khususnya Polrestabes Bandung. Kolaborasi yang telah terjalin telah membuat Kota Bandung semakin kondusif.

"Alhamdulillah, keamanan dan ketertiban Kota Bandung selama ini kondusif. Ini berkat kerja sama dengan seluruh stake holder, khususnya kepolisian. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin selama ini," ujar Oded.

Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung telah melakukan kerjasama dengan baik selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bahu membahu dalam memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga : Ketua Komisi III DPR : Semoga Polri Kian Berlimpah Cinta Dari Masyarakat

Selain itu, kolaborasi keduanya juga telah melahirkan Lembur Tohaga Lodaya di 19 titik. Polrestabes Bandung dan Pemkot Bandung juga bahu membahu membantu warga terdampak Covid-19. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.