Dark/Light Mode

Solskjaer Ancang-ancang Gantiin De Gea dengan Henderson

Senin, 15 Juni 2020 12:52 WIB
Dean Henderson. (Foto : Istimewa)
Dean Henderson. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kiper Sheffield United, Dean Henderson bikin pelatih Ole Gunnar Solskjaer takjub. Dean diyakini bakal jadi pemain utama Timnas Inggris. Solskjaer juga berniat membawa kembali Dean ke MU dan menggantikan posisi David De Gea.

"Dean sudah membuat pilihan hebat selama beberapa tahun dan sudah berkembang secara fantastis," kata Solskjaer dalam laman Sky Sports, Senin (15/6). "Kami sedang mempelajari soal itu ke mana dia musim depan nanti, namun keputusan belumlah ditentukan."

Baca Juga : Anggota Komisi I DPR Minta Kemenhan Dan TNI Dalami Investigasi Heli MI-17

Sejatinya, Henderson adalah pemain MU. Dia dipinjamkan ke Sheffield United sejak 2018. Dean berhasil mengantarkan klub Liga Championship asuhan Chris Wilder promosi ke Liga Premier pada musim pertamanya.

"Musim ini sudah memberikan pengalaman besar bagi dia, dia sendiri melakukan sejumlah hal menguntungkan dari performanya, dan sudah membuktikan diri bahwa dia suatu saat dia akan menjadi (penjaga gawang) nomor satu di Inggris dan Manchester United," tegas Solksjaer.

Baca Juga : Alhamdulillah, Pilot Pesawat Tempur Hawk Selamat, Sekarang Dirawat di RS Roesmin Nurjadin

"Adalah tugas saya membuat pemain-pemain saya bahagia di dalam maupun di luar tim. Bagian dari itu adalah tanggung jawab mereka untuk tampil dan bermain bagus," tutup manajer MU asal Norwegia.

Kabarnya Solskjaer ingin mencari pengganti David de Gea yang berencana hengkang dari Manchester United musim depan.  [IPL]