Dark/Light Mode

Update Covid-19: Kasus Positif Baru Terus Melonjak, Jatim Masih di Puncak

Minggu, 5 Juli 2020 16:29 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus positif baru Covid-19 terus melonjak. Jumlah positif baru hari ini lebih banyak dari kemarin. Hari ini, tercatat ada sebanyak 1.607 kasus baru. Sedangkan kemarin sebanyak 1.447 kasus.

Baca juga : Jumlah Kasus Baru dan Pasien Sembuh di DKI Nyaris Balapan

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan, dari sebaran kasus di setiap provinsi, Jawa Timur masih di puncak. "Yang pertama adalah Jawa Timur. Menambahkan kasus positif baru terkonfirmasi sebanyam 552 kasus baru. Dan juga melaporkan ada 154 yang sembuh," ucap Yurianto, di kanal YouTube BNPB, Minggu (5/7)

Baca juga : Proyek Air Minum Di Jatim Dikebut

Di urutan kedua terbanyak adalah DKI Jakarta dengan 257 kasus positif baru dan 286 kasus sembuh. Selanjutnya Jawa Tengah 208 kasus positif baru, 50 sembuh.

Baca juga : Update Covid-19: Jatim Masih Di Puncak, DKI Disalip Sulsel

Peringkat ke empat diduduki Sulawesi Selatan, dengan 136 kasus positif dan 95 kasus sembuh. Lalu Jawa Barat dengan 106 kasus baru, 17 sembuh. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.