Dark/Light Mode

99 Personel TNI Positif Covid-19 Dari Klaster Pusdikpom Kota Cimahi

Jumat, 10 Juli 2020 22:08 WIB
Wali Kota Cimahi Ajay Muhamad Priatna
Wali Kota Cimahi Ajay Muhamad Priatna

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengonfirmasi ada personel TNI AD di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD positif Corona Virus Disease atau Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekitar 99 personel TNI yang terkonfirmasi positif dari klaster Pusdikpom. Rinciannya siswa 74 personel dan organik 25 personel yang keseluruhannya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca juga : 833 Perdagang Pasar Positif Covid-19, Jakarta Terbanyak

"Betul kita terima informasi ada personel TNI di Pusdikpom yang positif Covid-19," ujar Ajay, Jumat (10/7/2020).

Saat ini, pihaknya memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan tracing sumber penularan awal dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom mengenai pelaksanaan swab test lanjutan.

Baca juga : Tambah Satu, Kasus Positif Covid-19 di Liga Inggris Jadi 19 Orang

"Sekarang Dinkes Cimahi sedang tracing dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom. Awalnya itu dari hasil swab test Jumat (3/7) minggu lalu, ternyata hasilnya mengejutkan," tuturnya.

Ajay mengungkapkan saat ini semua personel TNI yang positif itu sedang melakukan isolasi di lingkungan Pusdikpom. Semua pintu masuk yang berbatasan dengan lingkungan perumahan warga ditutup.

Baca juga : Orang Yang Berisiko Tinggi Covid-19 Disarankan Olahraga di Rumah

"Mereka melakukan karantina sendiri di lingkungannya. Informasinya semua pintu masuk ditutup dan digembok, jadi tidak ada yang keluar masuk," katanya. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.