Dark/Light Mode

Tak Ingin Jawa Barat Bernasib Kayak Korsel, Doni Monardo Warning Ridwan Kamil

Minggu, 12 Juli 2020 14:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo mewarning Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk tidak membuka tempat hiburan malam di masa kenormalan baru.  

Baca juga : Kimmy Jayanti Pernah Diremehkan Karena Warna Kulit

Soalnya, pembukaan tempat hiburan malam diyakni akan membuat penyebaran wabah corona bisa kembali meledak. Seperti yang terjadi di Korea Selatan. 

Baca juga : Hanya Sri, Moeldoko, Teten dan Doni yang Berani Bicara

"Tadi Pak Doni menelepon saya mengingatkan kami, jangan buka tempat hiburan malam karena pergerakan virus gelombang kedua di Korea dari situ," ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dalam webinar iNews tema 'Pemulihan Ekonomi Jabar Saat New Normal', Kamis (9/7).

Baca juga : Provinsi Jawa Barat “Juara” Korupsi Di KPK


Karena itu Kang Emil menyebut sektor yang dibuka lebih dulu di era kenormalan baru adalah perkantoran. Sebab resiko penularan Covid-19 tidak tinggi.
"Waktu buka ekonomi saya tanya ahli mana yang boleh dibuka, maka dibuka bertahap dan yang punya resiko kecil adalah perkantoran," ucap dia.
Setelah itu barulah Pemprov Jabar memilih membuka beberapa pusat perbelanjaan atau mal dan tempat wisata. Kedua tempat ini dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.