Dark/Light Mode

Kimmy Jayanti Pernah Diremehkan Karena Warna Kulit

Kamis, 2 Juli 2020 12:23 WIB
Kimmy Jayanti/IG
Kimmy Jayanti/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Kimmy Jayanti saat ini tak lepas dari perjuangannya di masa lalu. Lewat tayangan YouTube bersama Panca Makmun, perempuan 28 tahun ini membeberkan bahwa dulu saat pertama kali terjun di dunia modelling, pernah dianggap sebelah mata karena warna kulitnya. 

You look at me sebelah mata, dulu. Bahkan ada designer nggak mau memakai saya karena warna kulit. Menurut mereka, saya tidak bagus pakai baju mereka karena warna kulitnya jadi keliatan butek," ungkap Kimmy.

Baca juga : Atur Layanan OTT, Pemerintah Dorong Kemajuan Ekonomi Digital

Berjalannya waktu, ibu satu anak ini mengaku hal itu sudah tidak jadi masalah. Meski bukan sesuatu yang mudah untuk meyakinkan seseorang. 

“Saya pernah foto untuk majalah, kulit saya dibuat lebih putih saya sampai bilang 'Kalau begitu kenapa pakai model saya? Cari saja model yang lain'. Itu adalah part of journey. People underestimate you, tapi how you carry yourself dan bagaimana dedikasikan orang lihat,” kata dia.

Baca juga : Komisi IV Dukung Penambahan Anggaran Kementan

Istri Greg Nwokolo ini mengatakan, untuk terjun ke dunia model, syarat utamanya bukanlah cantik semata. Lebih dari itu, bagaimana menciptakan karakter dan mempunyai skill. 

“Saya nggak cantik. Tapi saya punya karakter bagaimana people can identify me in one second 'oh that's skin',” katanya.

Baca juga : Kasus Positif di Jatim Turun Signifikan, Jakarta Ranking Satu Lagi

“Pertama kali ke Jakarta, saya dari Medan, saya melihat semua berambut panjang. Saya berpikir bagaimana saya terlihat berbeda tanpa menyinggung siapapun tanpa ada merasa 'saingan gue nih', akhirnya i cut my short hair. Yang akhirnya orang-orang pada 'nggak bisa dikonde, bagaimana ini? rambutnya pendek'. But, I keep, saya punya jati diri saya bilang 'Like it's not about finding yourself but like it's all about create yourself'. You have create yourself and your becoming," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.