Dark/Light Mode

Usai Operasi Kaki Kanan, Kondisi Hazard Sudah Mendingan

Selasa, 21 April 2020 14:03 WIB
Eden Hazard. (Fofo : Istimewa)
Eden Hazard. (Fofo : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Real Madrid Eden Hazard masih menjalani perawatan usai dibekap cedera di tengah laga pertandingan melawan Levante. Lantas, bagaimana kondisi bintang Real Madrid itu saat ini?

Pemain sayap asal Belgia meng­alami patah tulang fibula di kaki kanannya saat Madrid takluk dari Levante 0-1 di La Liga Spanyol pada pertengahan Februari 2020. Ia tampak terpincang-pincang saat berjalan dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Baca juga : Soal Rencana Aksi Anarko, BIN: Aparat Sudah Antisipasi

Cedera patah tulang fibula membuat Hazard harus naik meja operasi. Pemain Timnas Belgia itu melakukan operasi pada 5 Maret 2020 dan kini tinggal memulihkan kondisinya agar dapat kembali bergabung lagi dengan rekan setimnya.

Pemain usia 29 tahun itu diprediksi akan membutuhkan waktu istirahat selama tiga bulan untuk pemulihan dirinya. Hazard ke- mungkinan baru bisa berlatih lagi dengan skuad asuhan Zinedine Zidane pada Juni mendatang.

Baca juga : Kondisi Ekonomi AS Bikin Rupiah Sempoyongan

Terkait kondisi eks pemain Chelsea saat ini, Roberto Martinez memberikan sedikit gambaran. Menurut pelatih Timnas Belgia tersebut, Hazard tak mengalami masalah di masa pemulihannya dan diyakini bisa segera balik latihan lagi bersama rekan setimnya.

“Saya tahu dia pulih dengan baik, tanpa komplikasi, serta sudah bisa berjalan. Ada kekhawatiran jika ada komplikasi da- lam 4-5 minggu ke depan,” kata Martinez kepada HLN, dilansir dari Football Espana.  “Sejauh ini tidak ada masalah dan saya yakin Eden bisa kembali secepatnya,” pungkasnya.

Baca juga : Banjir Kritikan, Staf Khusus Jokowi Cabut Surat Minta Dukungan Camat

Hazard cukup beruntung lantaran kompetisi La Liga Spanyol diberhentikan sementara saat ia sedang menjalani pemulihan cedera yang dialami. Ia juga disebut bakal bisa melanjutkan sisa kompetisi di musim ini bersama Los Merengues. [MG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.