Dark/Light Mode

Jamaahnya Hanya 10 Orang, Jaraknya 2 M

Shalat Ied di BNPB Bersama Ketua Gugus Covid Doni Monardo, Tetap Khusyu di Tengah Pandemi

Minggu, 24 Mei 2020 08:40 WIB
Ketua Gugus Tugas BNPB Doni Monardo, menyimak khotbah Idul Fitri, Minggu (24/5). (Foto: BNPB)
Ketua Gugus Tugas BNPB Doni Monardo, menyimak khotbah Idul Fitri, Minggu (24/5). (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana Ruang Serba Guna Dr. Sutopo Purwo Nugroho di Lantai 15 Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur pagi ini, Minggu (24/5), tampak lengang. Aula seluas kurang lebih 400 meter persegi itu, berubah wajah.

Yang sudah-sudah, Ruang Serba Guna Sutopo yang diresmikan Kepala BNPB Doni Monardo pada 1 Agustus 2019 itu, digunakan untuk berbagai acara skala besar. Kapasitasnya, lebih dari ratusan orang.

Baca juga : Bocah 1 Tahun Jadi Korban Virus Corona, Total Kasus di Singapura Kini 77

Hari ini, untuk pertama kalinya, ruang dengan ciri lantai dan dinding berlapis ornamen kayu itu, digunakan untuk shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Pesertanya adalah Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, dan para staf yang sudah dua bulan lebih mukim di kantor.

Baca juga : Di Malam Takbiran, Samarinda Dikepung Banjir

Panitia kecil Sholat Idul Fitri di Graha BNPB hanya mengizinkan 10 orang saja. Alhasil, ruang berkapasitas ratusan orang itu pun terlihat sangat longgar. Jarak jamaah satu dan lainnya sekitar dua meter.

"Peserta shalat Idul Fitri antara lain Pak Doni, Koorspri Kepala BNPB Kolonel Budi Irawan, Kolonel Hasyim Lalhakim, Jarwansah Direktur Darurat BNPB, dan 5 staf lainnya," ujar Egy Massadiah Tenaga Ahli BNPB, yang juga mengikuti shalat Ied. Shalat Idul Fitri pun menjadi sangat khidmat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.