Dark/Light Mode

Selama Hayat Dikandung Badan, Prabowo Siap Maju Nyapres Lagi

Selasa, 9 Juni 2020 20:00 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Belakangan, kemungkinan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 dipertanyakan sejumlah pengamat. Banyak yang meyakini, nama Prabowo kurang laku dijual setelah memutuskan masuk pemerintahan. Namun dalam pesan terbarunya kepada kader Gerindra, Prabowo menyatakan siap maju nyapres lagi jika dikehendari rakyat dan kader. 


Pesan itu disampaikan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra pada Kamis (4/6) malam. 

Rapat online yang dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dari seluruh Indonesia itu menghasilkan sejumlah pandangan.

Sebanyak 34 DPD seluruh Indonesia sepakat untuk menyerahkan keputusan kepada DPP Partai Gerindra. 
"Karena itu diharapkan fraksi DPR RI Partai Gerindra dapat mengambil langkah-langkah keputusan yang baik bagi keberadaan dan eksistensi partai ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024," ungkap Muzani dalam siaran pers, Selasa (9/6). 

Baca juga : Untung, Jokowi Gak Bisa Nyapres Lagi

Untuk Pilkada Serentak 2020, Partai Gerindra memprioritaskan seluruh kader partainya untuk maju menjadi calon Wakil Walikota, Wali Kota, Wakil Bupati, Bupati, Wakil Gubernur, atau Gubernur.

Soalnya, menurut Muzani, majunya kader Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada yang digelar pada Desember 2020 itu akan menjadi pencapaian politik bagi Partai Gerindra di tingkat daerah. 

"Kader Partai Gerindra diharapkan maju dan menjadi prioritas dalam pencalonan dalam Pilkada yang akan datang," serunya. 

"Agar semua kader bersatu, agar semua kader mengkonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengkonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang," imbuh Muzani. 

Baca juga : Prabowo Masih Mau Jadi Calon Presiden?

Selain itu, Prabowo disebut Muzani juga menegaskan, pengkaderan partai tidak boleh berhenti. Pengkaderan, ditegaskannya, harus menjadi prioritas dari pergerakan dan perjuangan serta orientasi Partai Gerindra. 

"Struktur yang kuat harus ditopang oleh kader yang kuat, struktur yang mapan harus ditopang oleh kader-kader yang militan," tegas Muzani.

Seluruh struktur Partai Gerindra, dimintanya mengkonsentrasikan diri kepada penataan kelembagaan partai. Mulai dari tingkat anak ranting, tingkat ranting, tingkat PAC, tingkat Cabang, tingkat DPD hingga tingkat DPP. 

"Kekuatan kelembagaan pengurus partai buat beliau, buat kita semua dan buat Gerindra adalah sesuatu yang final dan sesuatu yang vital bagi pergerakan partai dan pergerakan politik pada masa mendatang, terlebih di tahun 2024," jelas  Muzani.

Baca juga : Keponakan Prabowo Siap Nyalon Wali Kota Tangsel

Prabowo juga meminta jajarannya menjaga kepercayaan rakyat dalam Pemilu 2019. Dia pun meminta seluruh anggota DPRD Kabupaten, DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI Fraksi Partai Gerindra untuk memaksimalkan posisinya.

Mereka, diminta Prabowo berjuang dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Bagaimana dengan Pilpres 2024? Apakah Prabowo akan kembali maju? Muzani menyebut, hal tersebut dikembalikan kepada seluruh kader dan rakyat. 
"Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau Insya Allah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut," tuturnya. 


Yang pasti, seluruh DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Pengurus Ranting Partai Gerindra di seluruh Indonesia patuh dan taat atas keputusan yang diambil oleh Prabowo tentang pelaksanaan Kongres Nasional. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.