Dark/Light Mode

Mantap! Lewat Mandiri Pintar, Proses Pinjaman 15 Menit Langsung Cair

Senin, 29 Juni 2020 11:45 WIB
Mantap! Lewat Mandiri Pintar, Proses Pinjaman 15 Menit Langsung Cair

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira datang dari Bank Mandiri bagi para pelaku UMKM. Hari ini, Senin (29/6) Bank Mandiri melaunching platform digital kredit mikro, Mandiri Pintar (Pinjaman Tanpa Ribet).

Platform Mandiri Pintar ini untuk mendorong pertumbuhan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah air. 

Launching program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penyebaran Covid -19.

Baca juga : Dana Cekak, 3 Pilkada di Provinsi Lampung Terancam Gagal Digelar

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, Mandiri Pintar merupakan inovasi Bank Mandiri dalam mendigitalisasi pengajuan kredit mikro produktif agar mampu menggairahkan bisnis segmen UMKM. 

Mandiri Pintar (Pinjaman Tanpa Ribet) memberi solusi kepada nasabah karena proses cepat sehingga nasabah tidak perlu direpotkan lagi dengan permintaan data dan dokumen. 

Melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro dapat langsung memproses pengajuan kredit melalui smartphone kepada nasabah dalam waktu yang lebih cepat, yaitu hanya 15 menit setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur melalui Mandiri Pintar.

Baca juga : Trump Dilawan Menhan

"Aplikasi ini juga dapat melayani pengajuan kredit mikro produktif baru maupun top up kredit mikro produktif eksisting,” kata Royke.

Nasabah maupun masyarakat, lanjut Royke, juga tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Mandiri untuk mengajukan kredit mikro.

Sebab, melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro Mandiri yang saat ini berjumlah lebih dari 6.700 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, dapat memproses kredit langsung dari lokasi nasabah berada. 

Baca juga : Keponakan Prabowo Siap Nyalon Wali Kota Tangsel

Layanan mikro digital platform ini juga menjadi salah satu inisiatif Bank Mandiri dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya melalui penyaluran kredit mikro produktif.

Sejak Tahun 2008, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR kepada sekitar 1,65 juta Debitur dengan jumlah kredit mencapai Rp97,65 triliun. Selain KUR, selama tahun 2020, Bank Mandiri juga telah menyalurkan KUM kepada 301.453 Debitur dengan nilai sebesar Rp13,2 triliun. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.