Dark/Light Mode

Besok Mulai Simulasi Pemilihan Serentak

Satu Pegawai KPU Positif Covid

Selasa, 21 Juli 2020 18:25 WIB
Besok Mulai Simulasi Pemilihan Serentak Satu Pegawai KPU Positif Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan, satu pegawainya positif Covid-19

Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20 Juli 2020, setelah dilakukan swab test pada tanggal 17 Juli 2020 di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga : Tok, Erick Thohir Jadi Ketua Tim Pemulihan dan Penanganan Covid

Langkah swab test tersebut langsung dilakukan tanpa melalui rapid rest terlebih dahulu, karena yang bersangkutan masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP). Istrinya telah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 16 Juli 2020, berdasarkan hasil pemeriksaan di RSPI Soelianti Soeroso, Jakarta.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, sejak tanggal 16 Juli 2020, pegawai tersebut telah memohon izin untuk tidak masuk kantor. Demi mengantisipasi penularan. Kemudian, pada tanggal 20 Juli 2020, pegawai tersebut dipastikan positif COVID-19 dalam kategori Orang Tanpa gejala (OTG).

Baca juga : Hari Ini, Jawa Tengah Juara 1 Penambahan Kasus Positif Covid-19 

“Saat ini, yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri, untuk kembali melakukan swab test, dalam 14 hari ke depan,” uhar Arief, dalam keterangan tertulisnya.

 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.