Dark/Light Mode

Besok Mulai Simulasi Pemilihan Serentak

Satu Pegawai KPU Positif Covid

Selasa, 21 Juli 2020 18:25 WIB
Besok Mulai Simulasi Pemilihan Serentak Satu Pegawai KPU Positif Covid

 Sebelumnya 
Pada tanggal 21 Juli 2020 atau sehari setelah pegawai tersebut dinyatakan positif Covid-19, sebagian besar pegawai di KPU RI Jalan Imam Bonjol Nomor 29 Menteng Jakarta dipulangkan untuk Work From Home (WFH). Seluruh ruangan di Kantor KPU disemprot desinfektan.

"Seluruh pegawai KPU akan melaksanakan WFH mulai tanggal 21 hingga 24 Juli 2020, kecuali bagi mereka yang harus menjalankan tugas," tutur Arief.

Baca juga : Tok, Erick Thohir Jadi Ketua Tim Pemulihan dan Penanganan Covid

KPU juga melakukan langkah tracing alias penelusuran terhadap seluruh komisioner dan pegawainya, yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan dalam waktu 14 hari ke belakang.

“KPU juga sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI. Pada hari yang sama, telah dilakukan penyemprotan dengan cairan khusus di ruangan pegawai tersebut dan seluruh area kantor KPU," papar Arief.

Baca juga : Hari Ini, Jawa Tengah Juara 1 Penambahan Kasus Positif Covid-19 

"Kantor KPU tidak menggunakan AC sentral, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Ruang yang digunakan oleh pegawai tersebut, tidak berhubungan dengan ruang lainnya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Arief mengatakan, KPU akan melaksanakan kegiatan Simulasi Pemungutan Suara Pemilihan Serentak 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat, pada Rabu (22/7).

Baca juga : Golkar Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Covid-19

"Kami sudah siapkan TPS untuk simulasi besok. Kami juga meminta teman-teman semua, untuk memperhatikan betul tata cara pemungutan suara di masa Covid-19,”ujarnya.

Lalu, bagaimana kondisi seluruh komisioner KPU saat ini? Arief menegaskan, semuanya negatif Covid 19. “Kami sudah periksa seluruh komisoner. Negatif semua,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.