Dark/Light Mode

62 Persen Prajurit Secapa Sembuh Corona

Andika Bisa Bersinar Lagi

Minggu, 26 Juli 2020 06:47 WIB
KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: Istimewa)
KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Anggota Komisi I DPR Willy Aditya mengucapkan selamat atas keberhasilan Andika dalam membawahi ribuan prajurit Secapa AD yang terinfeksi. Dia bilang, dukungan gizi, aktivitas sehat dan isolasi yang diterapkan Andika cukup berhasil memulihkan keadaan di Secapa AD. 

Prestasi Andika, tambahnya, bukan hanya dicatat karena keberhasilan melokalisir dan memulihkan keadaan di Secapa AD. Namun banyak prestasi lainnya yang bisa dicatat dari tugas yang dijalankan Andika. “Saya percaya yang ada di pikiran KSAD adalah keselamatan prajuritnya, bukan hal lainnya,” sebutnya. 

Baca juga : KSAD Jumlah Secapa AD Sembuh Covid Bertambah 201 Orang

Di sisi lain, Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Nurul Arifin awalnya merasa tidak percaya corona itu menyerang siswa Secapa yang imunitasnya terbilang kuat. Apalagi sama sekali tidak terlihat gejala terjangkit. “Kita semua kaget, namun penanganan cepat dari Pak KSAD saya rasa harus diapresiasi,” ungkapnya. 

Dia mengaku, sejak awal corona masuk Indonesia, Andika sudah memperlihatkan keseriusannya melawan corona. Sementara ketika kluster Secapa AD mengemuka, Andika jauh lebih serius. “Menurut saya? Pak KSAD serius dan sungguh-sungguh menangani pandemi ini, khususnya yang berada di lingkungan TNI,” tegasnya. 

Baca juga : Persiapan Lomba 17 Agustus, Wamenparekraf Angela Temui Mendagri

Dia menilai, klaster Secapa AD bukan semata-mata kesalahan Andika. Pasalnya pandemi ini bisa menyasar ke siapa saja tanpa pandang bulu. “Menurut saya ini tidak menyurutkan bintang Pak KSAD. Pak KSAD itu seorang rising star yang sekarang memang kelihatan sedang bagus,” tuturnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.