Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap, Ada Bus Damri Gratis Rute Bogor-Jakarta, Ini Jadwalnya...

Minggu, 26 Juli 2020 10:09 WIB
Ilustrasi : Bus Sehat Damri (Dok. Damri)
Ilustrasi : Bus Sehat Damri (Dok. Damri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira bagi warga Bogor yang ingin bepergian ke Jakarta. Kali ini, Damri menyediakan layanan "Bus Sehat" gratis (tanpa tarif) dengan rute Bogor (Botani Square) ke Jakarta (Stasiun Juanda & Dukuh Atas).

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra mengungkapkan, Damri bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan armada bus sehat untuk membantu mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Bogor.

Menurutnya, Ada 10 unit bus sehat Damri dengan tarif “GRATIS”. Bus ini dilengkapi dengan protokol kesehatan atau pencegahan Covid-19.

"Pelanggan yang dapat diangkut bus maksimal 70 persen dari kapasitas yang tersedia di dalam bus," tegas Nico dalam rilis yang diterima RMco, Minggu Pagi (26/7/2020).

Baca juga : Mantap! Ada Diskon Tambah Daya “Super Wow” Dari PLN, Ini Caranya...

Dijelaskan, sesuai dengan namanya, “Bus Sehat” Damri memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman namun juga nyaman.

Bus dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan dan melalui proses penyemprotan desinfektan.

Selain itu penerapan physical distancing tetap dilakukan, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Selain itu, penggunaan APD kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan. Sama seperti syarat perjalanan Damri pada umumnya.

Baca juga : 10 Bus Damri Layani Rute Dari Bogor ke Jakarta Mulai Jam 5 Pagi

"Armada bus sehat yang disediakan Damri sudah dimulai dari Senin, (13/7/2020), Senin, (20/7/2020) dan diadakan kembali Senin, (27/7/2020)," kata Nico.

Layanan ini dapat dinikmati mulai jam 05.15 WIB hingga 09.15 WIB dari Botani Square, dengan tarif “Gratis”.

Bisa Bawa Sepedah

Menurutnya, Damri hadir untuk memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus Covid-19 bagi masyarakat.

Baca juga : Ada Tambahan 150 Bus Gratis Di Stasiun Bogor Tiap Senin Pagi

Terutama kata dia, daerah Bogor yang setiap pagi hari harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk berkerja, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan Damri.

"Sesuai dengan tren saat ini yaitu olahraga bersepeda, maka bus yang beroperasi diperbolehkan membawa sepeda dengan jenis sepeda lipat hingga sepeda ukuran sedang, yang nantinya akan disimpan di bagasi bus."

Pihaknya menghimbau karena ini Bus Sehat, maka seluruh pelanggan untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan antara lain, memiliki suhu dibawah 37,3 derajat celcius, physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menghindari berbicara saat di dalam bus. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.