Dark/Light Mode

Raih WTP 7 Kali Berturut-Turut, Kapolri: Seperti Dapat Bintang Tujuh..

Minggu, 26 Juli 2020 18:07 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis (tengah). (Foto: Divisi Humas Polri).
Kapolri Jenderal Idham Azis (tengah). (Foto: Divisi Humas Polri).

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan tahun 2019. Dengan capaian ini, korps baju cokelat tercatat telah tujuh kali secara berturut-turut memperoleh predikat WTP sejak tahun 2013.

Kapolri Jenderal Idham Azis pun bangga. Dia menyebut hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi institusi yang dipimpinnya.

Baca juga : Kementan Sabet WTP 5 Tahun Berturut-turut, BPK: Ini Momentum Tingkatkan Transparansi

"Kemarin Polri WTP lagi untuk ketujuh kalinya, seperti (mendapat) bintang. Bintang tujuh, obat sakit kepala," ujar Jenderal Idham Azis saat membuka Kejuaraan Nasional Menembak Kapolri Cup di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (26/7).

Sebagai apresiasi terhadap BPK, Idham mengundang kehadiran Anggota I BPK Hendra Susanto dalam acara tersebut. Susanto tampak hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Menteri Ida Happy Raih WTP 4 Kali Berturut-turut

BPK memberikan opini WTP kepada Polri setelah audit keuangan Polri tahun anggaran 2019. Audit ini dilakukan terhadap 20 satuan kerja di tingkat Mabes Polri sejak 27 Januari-12 April 2020.

Hendra menyebut, dalam pemeriksaan laporan keuangan tahun 2019, BPK tidak menemukan masalah signifkan terkait kewajaran penyajian laporan keuangan Polri. BPK menyatakan Polri telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum sehingga mendapat predikat WTP. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.