Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dua Hari Berturut-turut, KPK Gilir 2 Anak Novanto di Kasus E-KTP

Kamis, 29 Agustus 2019 12:34 WIB
Rheza Herwindo (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Rheza Herwindo (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - KPK kembali memeriksa anak Setya Novanto dalam kasus korupsi E-KTP. Setelah kemarin memeriksa putri Novanto, Dwina Michaella, hari ini giliran anak laki-laki dari mantan Ketua DPR itu yang digarap KPK. Namanya Rheza Herwindo.

Baca juga : Ketua KPK Masih Umpetin Tersangka Baru Kasus E-KTP

Rheza yang tercatat sebagai Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri itu akan diperiksa dalam lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP. "Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PLS (Paulus Tannos)," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (29/8). Namun Febri tak merinci apa saja yang akan ditanyakan penyidik ke Rheza dalam kasus ini.

Baca juga : Ketua KPK Sebut Ada Tersangka Baru Kasus e-KTP

Tannos merupakan salah satu dari 5 orang tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Selain Tannos, dua tersangka lain yakni mantan anggota DPR RI Miriam S Hariyani (MSH), Dirut Perum Percetakan Negara RI (PNRI) dan Ketua Konsorsium PNRI Isnu Edhi Wijaya (ISE) serta Ketua Tim Teknis Teknologi Informasi Penerapan KTP-el atau PNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Husni Fahmi (HSF).

Baca juga : Sudah Bentuk Tim Hukum, KPU Siap Ladeni Prabowo di MK

Tannos diduga telah melakukan beberapa pertemuan dengan pihak-pihak vendor serta tersangka Husni dan Isnu di sebuah ruko, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Padahal, Husni dalam hal ini adalah ketua tim teknis dan juga panitia lelang. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.