Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panglima TNI Sematkan Tiga Penghargaan Sekaligus Kepada Kapolri

Selasa, 28 Juli 2020 19:59 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menyematkan tiga penghargaan sekaligus kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menyematkan tiga penghargaan sekaligus kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan tiga penghargaan sekaligus kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7).

Ketiga penghargaan itu: Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Baca juga : Manfaatkan Situasi Pandemi, Pengacara Ini Ciptakan Lagu PHP

Usai upacara penyematan, Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Sisriadi mengatakan, ketiga penghargaan yang diberikan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di TNI maupun di Angkatan yang biasa disematkan kepada seseorang yang berstatus sipil maupun militer. Dan, penyematan ketiga tanda kehormatan hari ini dilakukan karena Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dianggap telah mendarmabaktikan hidupnya bagi bangsa dan negara.

"Untuk tanda kehormatan negara atas nama presiden itu sendiri tadi sudah disematkan bapak panglima TNI karena Bapak Kapolri," kata Sisriadi.

Baca juga : DPR Tegaskan Tak Ada Penghapusan Pesangon Di RUU Cipta Kerja

Lebih lanjut jenderal bintang dua itu menjelaskan, melalui penyematan ketiga tanda kehormatan ini, akan semakin menyolidkan sinergitas TNI dan Polri. "Begitu juga dalam pelaksanaan tugas-tugas, kesolidan akan semakin kukuh dalam menjaga keamanan dan pembangunan nasional," kata Sisriadi.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, penyematan ketiga tanda kehormatan tersebut merupakan sebuah anugerah yang dibanggakan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Terlebih, penganugerahan tersebut dilakukan masih dalam bulan Hari Bhayangkara di bulan Juli.

Baca juga : Pemkot Bandung Genjot Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

"Penghargaan ini tentunya bukan hanya menjadi kebanggan bagi Bapak Kapolri saja. Tapi juga kepada seluruh personil polri sampai tingkat Bhabinkamtibmas, dari Mabes Polri sampai Bhabinkamtibmas," kata Argo.

Sekedar informasi, selain disaksikan sejumlah pejabat dari Mabes TNI dan Mabes Polri, upacara penyematan ketiga tanda kehormatan itu dihadiri hampir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Sementara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa diwakili Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Moch Fachrudin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.