Dark/Light Mode

Direksi Prakerja Digaji 77 Juta, Yang Gak Kerja Ada 7 Juta

Rabu, 29 Juli 2020 05:20 WIB
Kartu Prakerja (Foto: Istimewa)
Kartu Prakerja (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mendengar ini, warganet pun mengaitkan dua kondisi tersebut. "Gaji direksi prakerja sampai Rp 77,5 juta. Yang nggak kerja, ada 7 juta. Sense of crisis-nya di mana ya?" tanya @davidbowiehungry. "R.I.P Sense of crisis," imbuh @Gifzul1.

Akun @gus_d mempertanyakan hal yang senada. "Yang nganggur kebagian apanya? Utang numpuk, pengangguran naik terus. Gua yang nganggur keteteran buat makan, ini malah jor-joran," keluh dia. "Programnya nggak jalan. Gaji terus berjalan," timpal @AbdulBasri96. Akun @SalimFarrah mengamini. "Iya, kok bisa, program gak jalan direksinya digaji?" cetusnya.
 
Sebenarnya, pelaksanaan gelombang ke-4 Progran Kartu Prakerja belum dibuka sampai saat ini. Kemudian, insentif bagi peserta gelombang 1-3 juga belum sepenuhnya cair. 

Baca juga : Yang Pengen Nonton Banyak, Yang Takut Corona Banyak

Data terakhir per 11 Mei 2020, realisasi insentif baru cair kepada 51.255 peserta atau 11,23 persen dari total kepesertaan sebanyak 456.265 peserta pada gelombang 1 dan 2. Sementara, untuk total peserta dari tiga gelombang sudah mencapai 680.918 peserta. 

"Buat pesertanya aja belum jelas, udah dibagi-bagi sama pejabatnya. Kurrraaaasss troooosss," sambar @moezz_b. 

Baca juga : Ini Daftar 10 Kereta Jarak Jauh Yang Mulai Beroperasi 10 Juli

Akun @dino_qs1 pun bertanya-tanya soal itu. "Maaf Pak @jokowi gaji sebesar itu untuk direksi kartu prakerja apa sesuai dengan hasil? Berapa lama waktu yang diberikan untuk mereka agar dapat membantu orang-orang yang belum bekerja?" tanya dia. 

Sementara @Hexadiago menyarankan baiknya gaji direksi Kartu Prakerja di bawah 20 juta saja. "Apa sebaiknya di bawah 20 juta saja mengingat APBN saat ini," saran dia. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.