Dark/Light Mode

Bioskop Mau Dibuka 29 Juli

Yang Pengen Nonton Banyak, Yang Takut Corona Banyak

Sabtu, 11 Juli 2020 07:22 WIB
Ilustrasi salah satu bioskop di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi salah satu bioskop di Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pecinta film layar lebar bisa tersenyum lagi. Pasalnya, pemerintah mengizinkan beroperasinya kembali bioskop mulai 29 Juli 2020.

Keputusan kembalinya bioskop beroperasi lagi diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Baca juga : Angka Kasus Positif Di AS Tembus 2 Juta Orang, Trump Salahkan Banyaknya Tes Corona

Ketua Gabungan Bioskop Seluruh Indonesia (GBSI) Djonny Syafruddin menyambut baik perihal diizinkannya kembali bioskop beroperasi pada masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

“Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Djonny dalam keterangan tertulis, Selasa (7/7).

Baca juga : Mall dan Bioskop Sudah Dibuka, Warga Inggris Marah Kenapa Sekolah Nggak Ikut Dibuka

Menurut dia, selama tiga minggu itu seluruh manajemen bioskop harus memastikan kesiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop.

Selain itu, kata dia, adanya proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan protokol kenormalan baru kepada seluruh karyawan yang akan bertugas di bioskop.

Baca juga : Duh, Penumpang Ojol Banyak Yang Tak Bawa Helm Sendiri

“Komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi,” ucapnya Netizen sangat antusias menunggu bioskop dibuka kembali setelah hampir tiga bulan tutup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.