Dewan Pers

Dark/Light Mode

Komunitas SKA Gotong Royong Bantu Penderita Kanker Otak

Kamis, 13 Agustus 2020 21:42 WIB
Hafiz, penderita kanker otak stadium 4, menjalani perawatan di RSCM. (Foto: Dok. ISC)
Hafiz, penderita kanker otak stadium 4, menjalani perawatan di RSCM. (Foto: Dok. ISC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pencinta musik SKA yang tergabung dalam Indonesia SKA Connection (ISC) menunjukkan kepedulian sosial. Mereka sedang menggalang dana untuk membantu Hafiz (33), seorang warga Jakarta, yang menderita kanker otak stadium 4.

Kondisi Hafiz sangat memprihatinkan. Dia divonis kanker otak stadium 4 sejak tiga tahun lalu. Kini, dia tergeletak lemah di atas ranjang rumah sakit. Dia tengah menjalani tindakan pengobatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Berita Terkait : Kereta Api Iringi Perjuangan Bangsa Indonesia

ISC beserta komunitas dan pemerhati SKA yang meliputi area nusantara tergerak untuk menggalang dana membantu biaya pengobatan Hafiz, yang memerlukan dana sekitar Rp 450 juta. "Kami sebagai rekan dari Hafiz merasa berkewajiban untuk membantu pengobatannya. Hafiz juga merupakan pemain Trombone pada salah satu band SKA asal Jakarta, yakni EverybodySka,” ujar Wiro, Founder ISC, Kamis (13/8).

Karena kebutuhan dana yang cukup besar, selain urunan para anggota dan pencinta, ISC juga melakukan penggalangan dana. “Kami menggalang dana di kitabisa.com," terang Wiro.

Berita Terkait : Gotong Royong Lawan Pandemi, Pekerja Pertamina Kini Jadi Covid Ranger

Awalnya, kata Wiro, Hafiz mengalami gejala collapse selama beberapa bulan. Karena tidak kunjung membaik, Hafiz dan keluarga memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Pihak keluarga sangat membutuhkan bantuan dan doa para orang baik agar Hafiz bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai," ujar Wiro. 

Wiro menerangkan, untuk masyarakat umum yang berkenan membantu, bisa mengunjungi website https://kitabisa.com/campaign/bantuhafizbangkitdaricancer. Sampai pukul 21.30 malam ini, donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp 24,5 juta. "Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana tersebut agar semakin banyak orang yang turut membantu," pungkas Wiro. [KW]