Dark/Light Mode

Menteri Edhy Positif Covid, 10 Pejabat NTT Swab Test Hari Ini

Kamis, 10 September 2020 12:12 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kanan) disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat setibanya di Kupang pada 28 Agustus lalu. (Foto: Instagram)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kanan) disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat setibanya di Kupang pada 28 Agustus lalu. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, 10 pejabat di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjalani swab test, karena telah melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang positif terpapar Covid-19.

"Ada 10 pejabat pada lingkup Pemerintah NTT yang diminta menjalani uji usap hari ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Marius Ardu Jelamu kepada Antara, Kamis (10/9).

Baca juga : 25 Orang Masih Positif Covid, KPK Lanjutkan Swab Test

Seperti diketahui, Menteri Edhy sempat melakukan kunjungan kerja ke NTT pada 28 Agustus lalu. Selama berada di NTT, Edhy yang didampingi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan berbagai kegiatan untuk melihat potensi kelautan dan perikanan di NTT.

"Pejabat dan staf Dinas Kelautan dan Perikanan NTT yang mendampingi Menteri Perikanan dan Kelautan selama berada di NTt, wajib menjalani tes usap. Kadis Perikanan dan Kelautan NTT adalah salah satu yang ikut tes usap hari ini," ujar Marius.

Baca juga : Istrinya dan 3 ASN Positif Covid, Wali Kota Depok Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, saat ini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat belum menjalani tes usap, karena kondisi orang nomor satu di NTT itu masih tetap sehat. "Apabila ada gejala, tentu akan menjalani rapid test," tegasnya.

Marius mengungkap, sebelum ke NTT, Menteri Edhy sempat menjalani swab. Hasilnya, negatif. Sehingga, memunculkan dugaan, Menteri Edhy terpapar Covid-19 setelah berada di luar NTT. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.