Dark/Light Mode

Sebelum Dinyatakan Positif Covid, Ketua KPU Kunjungi Depok dan Makassar

Sabtu, 19 September 2020 11:40 WIB
Ketua KPU Arief Budiman (Foto: Istimewa)
Ketua KPU Arief Budiman (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman telah menyatakan diri terpapar Covid-19 pada Jumat (18/9). Lewat pesan singkat kepada wartawan, Arief mengaku hasil positif tersebut diperolehnya usai menjalani swab test pada Kamis (17/9). Tes itu merupakan syarat untuk mengikuti rapat di Istana Bogor pada Jumat (18/9). Alhasil, kehadirannya dalam rapat di Istana Bogor pun digantikan oleh anggota KPU lainnya.

Berita Terkait : Ketua KPU Arief Budiman Ngaku Kena Corona

Dari riwayat perjalanannya, belakangan ini, Arief diketahui  sempat mengikuti perjalanan dinas ke beberapa daerah. Antara lain, Depok dan Makassar. "Kunjungan terakhir ke Depok (Jawa Barat) dan Makassar (Sulawesi Selatan). Di Makassar ke Unhas (Universitas Hasanuddin)," ujar Komisioner KPU Viryan Azis dalam diskusi daring, Sabtu (19/9).

Baca Juga : 22 Pegawainya Positif Covid, Hari Ini Kantor Dinkes DKI Kelar Disemprot Disinfektan

Viryan menambahkan, saat ini koordinasi KPU dengan Arief tetap berjalan seperti biasa, via online. Apalagi, KPU juga sudah memberlakukan bekerja dari rumah.

Baca Juga : Komplikasi Kanker, Hakim Agung AS Meninggal Dunia di Usia 87

Kondisi Arief yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, dilaporkan stabil. Nyaris tak ada gejala. Arief bukanlah pejabat KPU pertama yang positif Covid. Sebelumnya, juga ada Komisioner Evi Novida Ginting Manik. Seperti halnya Arief, Evi juga tetap aktif menjalankan tugasnya sebagai Pimpinan KPU, dengan bekerja dari rumah. [FAQ]