Dark/Light Mode

Kapolda Jabar Lakukan Kunjungan Kerja

Jangan Sampai, Sespim Lemdiklat Polri Jadi Klaster Corona

Rabu, 23 September 2020 20:38 WIB
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriyadi (kanan) saat berdiskusi dengan  Kasespim Polri, Irjen Pol Drs. Rokhmad Sunanto.
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriyadi (kanan) saat berdiskusi dengan Kasespim Polri, Irjen Pol Drs. Rokhmad Sunanto.

RM.id  Rakyat Merdeka - Civitas akademika Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Sespim Lemdiklat Polri) diingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini, demi menghindari Sempim menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Peringatan ini disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, saat mengunjungi Sespim Lemdiklat Polri di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Kedatangan Rudy diterima langsung oleh Kasespim Polri, Irjen Pol Drs. Rokhmad Sunanto.

Baca juga : Jangan Sampai, Tempat Pengungsian Banjir Jadi Klaster Baru Covid

Menurut Rokhmad, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan sejumlah hal dalam rangka peningkatan mutu pendidikan hasil didik. “Mengingat Sespim selama ini merupakan salah satu lembaga yang mencetak calon-calon pemimpin nasional masa depan yang berkualitas, unggul dan kompetitif,” ujarnya.

Selain itu, lanjut mantan Analis Kebijakan Utama Bidang Lemdiklat Polri ini, Sespim Lemdiklat Polri juga siap membantu Polda Jabar menjadi tempat pelatihan peningkatan kemampuan manajerial. Karena selama ini, Sespim merupakan lembaga pendidikan Polri tertinggi yang menyelenggarakan tiga tingkat pendidikan. Yaitu Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti).

Baca juga : Syekh Ali Jaber Lakukan Kunjungan Balasan Ke Kediaman Mahfud Md

"Bahkan peserta didiknya pun tak hanya dari Polri. Tapi juga ada dari anggota TNI, Kejagung dan Kemenkumham, bahkan ada juga dari manca negara," ungkap Putra Demak Kota Wali yang dikenal ramah ini. [GPG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.