Dark/Light Mode

912 dari 1.325 Pasien Covid-19 di Pasuruan Sudah Sembuh

Kamis, 24 September 2020 11:01 WIB
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (berbatik) bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat melepas pasien yang sudah sembuh dari Covid-19. (Foto: Istimewa)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (berbatik) bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat melepas pasien yang sudah sembuh dari Covid-19. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus naik. Sampai awal September 2020, sebanyak 912 orang dari 1.325 pasien Covid-19 di Pasuruan dinyatakan sembuh. Tingkat kesembuhan mencapai 68,54 persen.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyatakan, kesembuhan pasien-pasien itu diyakini karena rutin mengkonsumsi menu makanan lengkap, rutin berolahraga, beristirahat. Yang juga penting, rajin mengkonsumsi vitamin minuman sari buah Probiotik SB19.

Baca juga : Ada Dewas KPK Positif Covid-19, Nasib Putusan Sidang Etik Firli Belum Jelas

Usai menyerahkan surat keterangan sehat dan hasil tes swab kepada para pasien, Yusuf mengatakan, pihaknya sengaja memberikan tambahan gizi berupa minuman sari buah probiotik kepada pasien, sebagai upaya untuk mempercepat penyembuhan. "Ikhtiar selain kita berikan terapi vitamin C dan juga ada probiotik yang ini merupakan upaya kita agar ada percepatan semua. Tapi, tetap setelah kita lakukan terapi probiotik, kita swab lagi dan alhamdulillah hasilnya negatif," ujar Ketua Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan ini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (24/9).

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat Kabupaten Pasuruan. Masyarakat menemukan terobosan terapi menggunakan probiotik.

Baca juga : 73 Pegawai BPKP yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh Semua

Rofiq meyakinkan kepada para pasien Covid-19 bahwa virus corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi, meminta perlindungan kesehatan Tuhan, dan menerapkan protokol kesehatan. Selain rajin mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir selalu positif.

Selama para pasien itu dirawat, petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para para pasien untuk mematuhi semua protokol kesehatan dari Pemerintah. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain. Petugas juga memberikan asupan gizi, vitamin, sari buah probiotik SB19 ke pasien untuk setiap harinya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.