Dark/Light Mode

Resmikan 5 Gardu Induk

Gubernur Arinal Apresiasi Komitmen PLN Penuhi Kebutuhan Listrik Lampung

Kamis, 24 September 2020 21:02 WIB
Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana, secara simbolis meresmikan 5 Gardu Induk, yang dipusatkan di GI Jati Agung.  (Dok. PLN)
Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana, secara simbolis meresmikan 5 Gardu Induk, yang dipusatkan di GI Jati Agung. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
General Manager PLN UIW Lampung, Pandapotan Manurung menjelaskan bahwa pembangunan GI yang tersebar di 5 lokasi di Provinsi Lampung sendiri dimaksudkan untuk memenuhi pasokan kebutuhan listrik bagi masyarakat Lampung.

"Khusus Gardu Induk Dipasena dan Gardu Induk Mesuji, PLN dapat melistriki masyarakat sebanyak 3.627 pelanggan di Dipasena dan 8.574 pelanggan di Mesuji,” ujar Pandapotan.

Baca juga : Pesan Ketua MPR ke Cakada: Jaga Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Kampanye

Lanjutnya, GI Ketapang dikhususkan untuk memperkuat pasokan listrik Lampung Selatan, khususnya di daerah kawasan industri dan pelabuhan. GI Langkapura guna meningkatkan keandalan energi listrik yang akan disalurkan ke pusat kota Bandar Lampung.

Selanjutnya, GI Jati Agung memperkuat kelistrikan di daerah Kota Baru, Lampung Selatan.

Baca juga : DPRD Kalbar Apresiasi Kinerja PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Pada acara peresmian tersebut, PLN melalui program PLN Peduli bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal PLN menyalurkan bantuan senilai Rp 195 juta.

Dana ini digunakan untuk sarana prasarana rumah ibadah, sembako, modal usaha, hingga bantuan untuk guru mengaji, guru honorer, dan mustahik yang berlokasi di sekitar pembangunan GI tersebut. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.