Dark/Light Mode

Gelontorkan Rp 1,52 M

PLN Pasok Listrik Di Desa Padingkian Banggai Laut Sulteng

Senin, 28 September 2020 14:45 WIB
Gelontorkan Rp 1,52 M PLN Pasok Listrik Di Desa Padingkian Banggai Laut Sulteng

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil menyalurkan listrik bagi 73 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padingkian, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. 

Hadirnya listrik di Padingkian, diharapkan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : PLN Pasok Listrik Di Pulau Maratua, Wilayah Jadi Terang Warga Girang

Untuk menghadirkan listrik di Desa Padingkian, PLN memerlukan investasi sebesar Rp1,52 miliar yang digunakan untuk membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2,8 kilometer sirkuit (kms)

Selain itu juga untuk Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 0,9 kms dan Gardu 1 buah tersebar dengan total 50 kiloVolt Ampere (kVA). Adapun pasokan listrik di desa ini berasal dari PLTD Lipulalongo.

Baca juga : PLN Nyalakan Listrik Di Wilayah Terdampak Banjir Sukabumi

Bupati Banggai LautWenny Bukarno mengapresiasi PLN atas upayanya menghadirkan listrik ke desa terpencil yang ada di wilayahnya. Padingkian, menjadi salah satu desa terpencil di Kecamatan Labobo.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas upaya yang telah dilakukan PLN, masuknya listrik merupakan sebuah kemajuan bagi masyarakat Desa Padingkian,” ungkap Wenny.

Baca juga : PLN Kalbar Bantu Korban Banjir Putussibau Dan Nanga Pinoh

Komitmen PLN mewujudkan energi yang berkeadilan dengan mennyalurkan listrik di daerah-daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) terus bergulir.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda mengatakan komitmen PLN dalam menghadirkan listrik dapat membawa kebahagiaan dan harapan baru bagi masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.